Headline News

header-int

Pemerintah Nagari Talaok Programkan Objek Wisata Bukit Bendera Menjadi Wisata Unggulan

Kamis, 15 Maret 2018, 18:48:11 WIB - 713 | Kontributor :

PAINAN Pemerintah Nagari Talaok, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, memprogramkan  untuk menjadikan Objek wisata Bukit Bendera sebagai lokasi objek wisata unggulan di daerah itu.

Walinagari Talaok, Kecamatan Bayang, Pessel, Samyurizal mengatakan Selain adanya objek wisata jembatan akar yang terletak di nagari Puluik - Puluik Bayang Utara dan Objek wisata Bayang Sani, di Nagari Koto Baru, Namun di nagari talaok juga memiliki objek wisata Bukit Bendera yang menjanjikan menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat setempat.

Kami saat ini sedang membenahi apa kekurangan sarana dalam menunjang objek wisata bukit bendera menjadi wisata unggulan. Namun itu tentunya tak terwujud tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah," katanya Kamis (15/3).

Dia mengatakan hal yang sangat penting dalam menunjang objek wisata Bukit Bendera itu adalah pembangunan akses jalan sekitar 600 meter, yang bisa dimasuki dari sisi menuju bukit itu, yaitu dari Pasar gompong Lubuak Pasiang Lereng Bukit Nagri Gurun Panjang. Jika jalan yang dibuka dengan dana PNPM itu siap.

Tapi untuk membangun jalan sepajang 600 meter itu, terus terang nagari tak sanggup. Sebab dana kita tidak mencukupi" kata Syamsurizal.

Dikatakanya untuk pembangunan jalan tersebut, nagari telah mengusulkan melalui musrenbang nagari. Bahkan pada 
Hasil musrenbang kecamatan tahun 2019 lalu, pembangunan jalan menuju Bukit Bendera tersebut masuk dalam skala prioritas. 
Ia  berharap,  pada tahun 2019 pembangunya dapat terealisasi, dengan menyiapkan profosalnya.

"Dan masyarakat sudah mehibahkan tanahnya dan sangat mengharapkan pembangunan jalan itu"kata dia.(18)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube