Headline News

header-int

Pemkab Bantu Biaya Pembangunan Rumah Korban Kebakaran Di Limau Gadang Lumpo

Selasa, 14 Agustus 2018, 09:33:19 WIB - 376 | Kontributor : Marlison
Pemkab Bantu Biaya Pembangunan Rumah Korban Kebakaran Di Limau Gadang Lumpo

PESISIR SELATAN, 14/8/2018-Pemkab Pesisir Selatan akan membantu biaya pembangunan rumah korban kebakaran di Nagari Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai melalui kegiatan bedah rumah nantinya. Kemudian semua kebutuhan logistik untuk para korban diserahkan pula oleh Dinas Sosial. Hal itu dikatakan Bupati, Hendrajoni, Selasa (14/8) di Painan.

Disebutkan, saat turun ke lokasi pemkab juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk masing-masing korban kebakaran di nagari tersebut. Lebih lanjut dikatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi di Nagari Limau Gadang Lumpo itu menyebabkan 6 unit rumah hangus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Rumah yang hangus terbakar adalah milik Januar, 40 tahun (Rumah Kayu, taksiran  kerugian sekitar Rp 50 juta), Zulfian Dt. Rj. Mudo, 51 tahun (Rumah Kayu, kerugian sekitar Rp 75 juta), Yon, 45 tahun (Rumah Kayu, kerugian sekitar Rp 75 juta), Nopi, 30 tahun (kerugian sekitar Rp 50 juta), Yusni, 64 tahun (kerugian sekitar Rp 60 juta) dan Azwar, 65 tahun (kerugian sekitar Rp 80 juta).

Sementara Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pessel, Dalipal menyebutkan, bencana kebakaran yang menghanguskan 6 unit rumah warga di Nagari Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai itu ditinjau langsung oleh Bupati Hendrajoni didampingi Camat IV Jurai, Salman dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Bahkan, pada saat itu bupati ikut memadamkan api dengan mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. Pada kesempatan itu bupati mengajak korban agar tambah menerima ujian ini.

"Ini adalah ujian dari Allah SWT, dan hendaknya tambah menghadapinya. Sebab, orang-orang yang tambah dan sabar menghadapi ujian akan mendapat kemuliaan disisiNya," pinta bupati. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube