Headline News

header-int

Pemkab Imbau Pedagang Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Pengunjung

Jumat, 16 Maret 2018, 13:12:10 WIB - 330 | Kontributor :

Pemkab Imbau Pedagang Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Pengunjung

Painan,16-3-2018--Kepala Dinas Pariwisata, Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska himbau pengelola dan pedagang yang berada objek wisata di negeri berjulukan sejuta pesona ini, untuk beri pelayanan terbaik kepada pengunjung.

"Pengelola pedagang dan masyarakat di sekitar objek wisata untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta di tuntut untuk ramah ke setiap pengunjung yang datang ke objek wisata diwilayah itu," kata Mawardi Jumat (16/3/2018) melalui via telepon. 

Ditambahkannya, pengunjung datang ke Pessel untuk menenangkan fikiran, jangan sampai keinginaan untuk menikmati pemandangan alam berganti rasa khawatir kendaraan dan barang bawaaan mereka akan hilang.

Mawardi menjelaskan, jika pengunjung merasa puas, mereka akan akan menceritakan kepada saudara atau pun teman mereka tentang keindahan dan kenyamanan objek wisata yang mereka kunjungi, secara tidak langsung itu sudah mempromosikan objek wisata yang ada di kabupaten Pessel. 

Selain itu ia juga mengingatkan kepada pedagang agar tidak menjual barang dagangannya diatas harga yang semestinya, karena itu membuat pengunjung merasa dirugikan, 

"Pariwisata memiliki multi fungsi, semuanya menerima dampak dari objek wisata, mulai dari Pengusaha Tour and Travel, kuliner, pemilik penginapan dan masyarakat yang berada di sekitar objek wisata, " terangnya.

Meskipun harus memberikan pelayanan maksimal, lanjut Mawardi, namun bukan berarti pengunjung bisa berbuat sekehendak hati di kabupaten ini, para wisatawan juga harus menjunjung tinggi norma adat dan agama. 

"Objek wisata di kabupaten Pessel menjunjung tinggi norma dan agama, untuk meningkatkan jumlah pengunjung bukan berarti pengunjung dapat melakukan hal-hal yang di luar norma adat dan agama, jika ada sesuatu yang janggal pengelola, pedagang serta masyarakat sekitar wajib menegur, "jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya pengelolaan SDA dan SDM dapat meningkatkan pengunjung objek wisata dengan baik, "kita sudah berupaya memperbaiki sarana dan prasarana objek wisata, sekaligus memberikan sosialisasi kepada pengelola objek wisata dan pedagang, diharapkan dengan adanya upaya pengembangan itu, pengunjung bisa meningkat terus ke Pessel," tutupnya,(12). 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube