Headline News

header-int

Pemkab Jadwalkan Pendistibusian Surat Suara Pilwana Pada 30 April 2018

Kamis, 26 April 2018, 14:16:54 WIB - 171 | Kontributor :

Pesisir Selatan-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pendistribusian surat suara Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak dilakukan pada 30 April 2018.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Nagari Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Hamdi menyampaikan, saat ini semua surat suara telah siap.

"Ya. Pencetakannya sudah selesai. Nanti kita tinggal distribusikan saja lagi," ungkapnya di Painan, Kamis (26/4).

Kabupaten Pesisir Selatan pada Desember 2016 telah menggelar Pilwana serentak yang diikuti lebih dari 60 nagari.

Sementara, untuk tahun ini pelaksanaan Pilwana serentak digelar pada 104 nagari, dari 182 nagari yang ada di daerah itu. 

Dari 104 nagari itu, lanjut dia, tercatat sebanyak 150 ribu jumlah wajib pilih. Jumlah wajib pilih tersebut dipastikan setelah adanya Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih).

"Itu angkanya sudah final. Jika ada penambahan bagi warga yang belum terdaftar, nanti tergantung kesepakatan para kandidat," tuturnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan, untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilwana kali ini menggunakan rumah warga yang telah ditunjuk.

Setiap rumah yang dijadikan TPS, menurutnya mendapat kompensasi senilai Rp250 ribu sebagai pengganti uang kebersihan.

"Sedangkan untuk pengamanan surat dan kotak suara, kami akan menyediakan Hansip. Selain itu juga tenaga pengamanan dari pihak kepolisian," jelas dia.

Ia berharap, pelaksanaan Pilwana pada tahun ini dapat berjalan lancar. Lebih dari itu, dirinya mengimbau agar warga menggunakan hak pilihnya dengan baik. (14)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube