Headline News

header-int

Pemkab Kerjasama Dengan BKMT Akan Hadirkan Mamah Dedeh Berikan Tausyiah

Rabu, 17 Juli 2019, 11:19:07 WIB - 501 | Kontributor : Marlison
Pemkab Kerjasama Dengan BKMT Akan Hadirkan Mamah Dedeh Berikan Tausyiah

Pesisir Selatan-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bekerjasama dengan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Selatan akan menghadirkan penceramah kondang, Mamah Dedeh untuk memberikan tausyiah dihadapan para jamaah majlis taklim se kabupaten dan masyarakat lainnya bertempat di Muaro Bantiang, Kecamatan Koto XI Tarusan, 29 Juli 2019.

Hal itu diungkapkan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi di ruang kerjanya, Rabu (17/7). Dijelaskan, kegiatan itu dikemas dalam Wisata Dakwah yang menjadi agenda rutin BKMT Kabupaten Pesisir Selatan yang biasanya dilaksanakan di objek wisata.

Selain mengikuti tausyiah, para jemaah yang hadir juga berkesempatan menikmati panorama alam di objek wisata setempat, sehingga memberikan penyegaran. Kegiatan itu akan dihadiri jemaah majlis taklim sekitar 2 ribu orang.

Dikatakan, Mamah Dedeh baru pertama kali diundang untuk memberikan tausiyah di Kabupaten Pesisir Selatan. Sebelumnya penceramah kondang lainnya yang pernah diundang seperti Ustadz Maulana, Solmed, Al Habsyi dan lainnya.

Mamah Dedeh tidak asing lagi di mata rakyat Indonesia, dimana ia sering tampil di media televisi yaitu Indosiar dalam program Mamah dan Aa. Pada setiap cermahnya selalu mendapat respons yang baik dari jemaah.

Bicaranya ceplas-ceplos ala orang Betawi. Penyampaiannya tegas, lugas, kadang mengundang tawa para jemaahnya. Apalagi kalau sudah mendengar ketawa Mamah Dedeh sendiri, ucapnya.

Sementara Ita (40), seorang jemaah Majlis Taklim di Painan mengaku gembira dapat kabar kehadiran Mamah Dedeh menyampaikan tausyiah di Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di Muaro Bantiang, Kecamatan Koto XI Tarusan pada 29 Juli mendatang.

"Saya senang kalau Mamah Dedeh datang ke daerah ini untuk memberikan tausyiah. Karena selama ini saya hanya mengikuti tausyiah beliau di televisi. Saya ingin bertatap muka, sekaligus bertanya langsung pada penceramah kondang itu," harapnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube