Headline News

header-int

Pemkab Pessel Ajak Memajukan Pelaku UMKM Disetiap Nagari

Rabu, 28 Maret 2018, 09:43:10 WIB - 340 | Kontributor :

Pemkab Pessel Ajak Memajukan Pelaku UMKM Disetiap Nagari 

Painan,27-3-2018--Kepala Dinas Koperindag UKM dan Pasar Kabupaten Pesisir Selatan, Azral mengajak seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bekerjasama dalam memajukan UMKM yang ada di setiap Kecamatan yang tersebar diwilayah ini.

"Jadikan setiap forum yang ada di Pessel untuk saling berbagi ilmu pengetahuan dalam mengembangkan UMKM yang dimiliki, sehingga masalah yang ada seperti permodalan, keterampilan, dan pemasaran dapat teratasi," katanya Rabu (27/6/2018) melalui via telepon. 

Pihaknya meminta seluruh pelaku UMKM untuk lebih berinovasi dalam pengembangan produk UMKM, sehingga bisa lebih memberi warna dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta menjawab tuntutan permodalan.

"Jangan patah semangat, karena kendala permodalan yang menjadi persoalan serius UMKM selama ini, sudah ada solusi, karena sekarang banyak lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman modal untuk pelaku UMKM dengan persyaratan yang mudah,"ujarnya. 

Disisi lain, ia berharap, walinagari dapat mengangarkan kegiatan pengembangan dan kemajuan UMKM yang ada di nagari seperti kegiatan pelatihan tentang pengembangan produk, pemasaran, serta aspek lain yang bermuara pada peningkatan produktivitas dan kemajuan UMKM di nagari masing-masing, tutupnya,(12) 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube