Headline News

header-int

Pemkab Pessel, kembangkan wisata berbasis ekowisata.

Kamis, 12 Jul 2018, 10:17:48 WIB - 76 | Mario Rosy
Pemkab Pessel, kembangkan wisata berbasis ekowisata.

Pemkab Pessel, kembangkan wisata berbasis ekowisata.

Pesisirselatan,12-7-2018

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, melalu Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga telah mengusulkan draf MOU, pengembangan ekowisata. Kamis (12/7).

Draf rencana pengembangan wisata berkonsep ekowisata antara Balai Besar Nasional TNKS wilayah II Sumbar dan TNKS wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga Mawardi Roska ketika dihubungi membenarkan bahwa pihaknya bersama pihak BBTNKS Wilayah II Sumbar, TNKS wilayah Kabupaten Pessel, Pemerintah Nagari Limau Gadang Lumpo,Bumnag dan penggiat pariwisata. Menggelar pertemuan bersama. 

" Pemkab Pessel, akan kembangkan pelestarian dan pengelolaan wisata baik di pinggir kawasan maupun dalam kawasan hutan TNKS," ucap Kadis

Dalam pengembangan tersebut,  Untuk itu tadi dilaksanakan diskusi bersama dan akan menandatangani MOU antara Balai Besar TNKS dengan Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pessel , sesuai petunjuk dan arahan oleh Bupati.

Lebih jauh Mawardi menambahkan, pihak balai besar TNKS sedang menyusun perencanaan pembangunan Tapak Ekowisata baik di nag Limau Gadang Lumpo maupun di nagari Sako Kecamatan Rahul. 

" Draf sudah di bawah oleh pihak balai utk dibahas lebih lanjut, dan sekaligus merencanakan hari H penandatanganannya," tegas dirinya.

Muda - mudahan dengan MOU tersebut bisa menambah khasana pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan. Akhirnya (01)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube