Headline News

header-int

Pemkab Pessel Miliki Komunitas Baca Alam Terbuka di Carocok Painan

Jumat, 12 Jan 2018, 19:36:15 WIB - 21 | Kiki Julnasri Priatama
Pemkab Pessel Miliki Komunitas Baca Alam Terbuka di Carocok Painan


Painan-- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan memiliki komunitas baca dengan memanfaatkan alam terbuka demi mendorong masyarakat lebih aktif membaca di daerah itu, Jumat (12/1).

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan memanfaatkan alam terbuka ini, di kawasan Carocok Painan. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pesisir Selatan, Mawardi Roska menyebut, adanya komunitas baca harus bisa dikembangkan untuk meningkatkan daya baca masyarakat.

"Kita keberadaan komunitas baca di Carocok Painan yang gerakan, bisa membawa dampak poisitif pada masyarakat. Karena, tujuan membaca guna mencerdaskan masyarakat," sebut Mawardi Roska sela-sela kegiatan.

Menurutnya, keberadaan komunitas baca di alam terbuka Carocok Painan dilengkapi dengan 100 judul buku berbeda. Tempat komunitas baca ini, sudah dilengkapi Wifi gratis dan warung kopi bagi yang ingin santai sambil membaca.

"Keberadaan sengaja untuk menarik perhatian pengujung. Jadi berbagai terobosan harus kita lakukan demi meningkatkan minat baca  masyarakat," terangnya.

Lanjutnya, terobosan kumunitas baca yang diterap Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, akan terus ditingkatkan.
Karena untuk menggaet minta baca masyarakat sangat dibutuhkan dengan terobosan baru.

"Langkah ini akan selalu menjadi pokus kita. Sebab, kita memang butuh kreatifitas dalam menarik minat baca masyarakat,"ulasnya. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube