Headline News

header-int

Pemkab Pessel Monitor Kinerja PNS Selama Ramadan

Rabu, 16 Mei 2018, 21:52:29 WIB - 38 | Kiki Julnasri Priatama
Pemkab Pessel Monitor Kinerja PNS Selama Ramadan

PESSEL-- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan monitor kinerja seluruh PNS dilingkungan pemerintah setempat berdasarkan aturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) selama Ramadan.

Sesuai aturan yang diterbitkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui surat edaran dengan nomor 20 tahun 2017 mengeluarkan jam kerja yang menjadi acuan para PNS, TNI, maupun Polri. 

Dari surat edaran tersebut minimal hari kerja PNS, TNI, Polri lima atau enam hari kerja atau minimal 32,50 jam per minggu selama bulan Ramadan.

"Seluruh ASN harus tetap bekerja sebagaimana biasanya, dan jangan sampai menurun. Sebab, selama Ramadan kinerja ASN tetap dimonitor," sebut Sekda Pessel, Erizon, Rabu 16 Mei 2018.

Dia menjelaskan, jam masuk kerja PNS selama Ramadan, dimulai  Senin-Kamis masuk dari 08.00 WIB sampai 15.00 WIB, dan untuk Jumat 08.00  WIB sampai 15.30 WIB. 

"Namun, apapun yang dilakukan oleh para ASN  harus tetap terpadu dan bersinergi untuk satu arah dan tujuan yang sama yaitu demi kepentingan masyarakat dan daerah," ucapnya

Lanjutnya, mengingatkan beban kerja selama Ramadan, dia mengimbau agar seluruh ASN tetap semangat menjalani ibadah puasa. Sebab, puasa merupakan tuntutan rohani untuk membentuk karakter PNS yang lebih mumpuni dalam bekerja semakin efektif dan efesien.

“Secara psikologis sebenarnya akan berpengaruh kurang baik terhadap suasana dan kepuasan kerja yang dirasakan. Paling tidak, perubahan itu berupa hasil kerja yang semakin baik, dan tetap semangat selama Ramadan,"pungkasnya. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube