Headline News

header-int

Pemkab Tingkatkan Ketersediaan Layanan Pendidikan

Selasa, 17 Juli 2018, 13:48:40 WIB - 217 | Kontributor : Marlison

PESISIR SELATAN, 17/7/2018-Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan, maka Pemkab melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan melaksanakan peningkatan ketersediaan layanan pendidikan sebagai upaya menyediakan sarana dan prasarana serta infrastruktur satuan pendidikan dan penunjang lainnya. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Zulkifli, Selasa (17/7) di Painan mengatakan,  upaya lain yang dilakukan adalah memperluas keterjangkauan layanan pendidikan.

Meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan sebagai upaya mencapai kualitas pendidikan yang berstandar nasional dalam meningkatkan mutu dan daya saing daerah.

Selanjutnya, mewujudkan kesetaraan dalam memperoleh layanan pendidikan di semua jenjang pendidikan. Berikutnya, menjamin kapastian memperoleh layanan pendidikan dan adanya jaminan bagi lulusan sekolah untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya atau mendapatkan lapangan kerja sesuai kompetensinya, ulas Zulkifli.

Dikatakan, berbicara tentang pendidikan, bukanlah hal yang sederhana. Oleh karena itu, pendidikan harus dipandang secara komprehensif dan pendidikan merupakan investasi jangka panjang.

“Artinya, dalam membangun pendidikan tidak sama dengan membangun fisik, dimana hasilnya langsung dapat dilihat. Tetapi pendidikan, hasilnya baru bisa dilihat 3 sampai 5 tahun, bahkan 10 tahun yang akan datang,” jelasnya.

Disebutkan, membangun pendidikan memerlukan perhatian yang lebih serius. Sesuai dengan amanat Undang-Undang No.20 tahun 2003 dinyatakan bahwa anggaran pendidikan minimal 20 persen dari APBN dan APBD. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube