Headline News

header-int

Pemkec IV Jurai Dirikan Klinik Nagari Untuk Berikan Solusi Terhadap Persoalan Nagari

Rabu, 14 November 2018, 09:18:15 WIB - 123 | Kontributor : Marlison

PESISIR SELATAN, 14/11/2018-Pemerintah Kecamatan IV Jurai melakukan inovasi dibidang pemerintahan yakni membentuk Klinik Nagari yang berada di kantor camat setempat untuk memberikan solusi terhadap persoalan nagari. Hal itu dikemukakan Camat IV Jurai, Salman Alfarisi Brutu, Rabu (14/11).

Dijelaskan, keberadaan Klinik Nagari amat penting sebagai wadah untuk menyampaikan dan membahas persoalaan nagari, sekaligus memberikan solusi. Kemudian Klinik Nagari juga menyimpan data-data setiap nagari.

"Bagi walinagari yang ada di wilayah Kecamatan IV Jurai dapat langsung ke Klinik Nagari untuk menyampaikan berbagai persoalan serta berkonsultasi untuk kemajuan nagari kedepan," ucapnya.

Lebib lanjut ia menyampaikan, pihaknya terus melakukan beberapa program inovasi dalam bidang pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, serta inovasi diberbagai bidang lainnya.

Selain inovasi bidang pemerintahan, Pemerintah Kecamatan IV Jurai juga menyediakan layanan smart nagari yang merupakan layanan berbasis internet di seluruh nagari yang ada di Kecamatan IV Jurai. Sedangkan inovasi dalam bidang pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan IV Jurai yakni Roll Books.

Ini merupakan program buku bergulir yang digilir dari rumah ke rumah masyarakat, yang mana inovasi ini muncul karena rendahnya minat baca masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan yang ada di nagari-nagari.

Dengan telah berjalannya program ini lebih dari dua tahun terakhir, telah banyak membawa dampak positif ditengah-tengah masyarakat, seperti perubahan perilaku masyarakat dan pertumbuhan ekonomi masyarakat ulasnya.

Selanjutnya, dibidang pelayanan kemasyarakatan, Kecamatan IV Jurai sudah dilengkapi dengan ruangan pelayanan dan ruang tunggu yang representatif bagi masyarakat dalam setiap pengurusan administrasi, ungkap Salman.

"Berbagai inovasi yang dilakukan baik bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat terus dimaksimalkan sehingga memberikan berbagai dampak bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat dimasa mendatang," ucapnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube