Headline News

header-int

Pengadilan Negari Painan memperoleh penghargaan Akreditasi A \\\" excellen dari Mahkamah Agung RI

Rabu, 06 Des 2017, 15:46:52 WIB - 91 | M. Joni, S.H
Pengadilan Negari Painan memperoleh penghargaan Akreditasi A \\\" excellen dari Mahkamah Agung RI

Painan,5 Desember 2017- Pengadilan negeri Painan menerima penghargaan berupa, sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu dengan nilai A (excellent) oleh yang mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof DR H,Muhammad Hatta ALi,SH,MH, penghargaan tersebut diterima langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Painan Irwan Munir, SH MH,Rabu (06/12) di Makasar.

Hal tersebut disampaikan ketua Pengadilan Painan Pessel Irwan Munir di kantornya,Selasa(5/12) mengatakan,dengan adanya penghargaan tersebut Pengadilan Painan telah menjalankan Sistim Operasional Prosedur(SOP), sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Selain itu,Pengadilan Negari Painan telah dapat melayani bagi para pencari keadilan, kemudian PN Painan telah menyediakan website serta Sistim Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dan SMS pengaduan, semua ini telah ingkrut dengan wenbsite Pengadilan Negari Painan yaitu, Sistim Informasi Transparansi (Sitrasi) termasuk didalamnya proses perkara e-tilang.

Menurutnya, penghargaan akreditasi ini diharapkan Pengadilan Negari( PN) Painan dapat melayani masyarakat dengan lebih baik pada masa mendatang,tercapainya penghargaan ini berkat kerja keras serta kerjasama keluarga besar PN Painan dengan jiwa penuh semangat untuk mewujudkan Akreditasi program dari Dirjen Pengadilan Umum Mahkamah Agung RI.

Akreditasi A ( excellen) yang diperoleh PN Painan Pessel merupakan suatu kebanggaan, setidaknya akan dapat memotivasi kinerja pegawai dalam keluarga besar PN Painan lebih baik lagi kedepannya, terutama dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat dalam mencari keadilan(10).

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube