Headline News

header-int

Pengamanan Pelantikan Dapat Penjagaan Ketat

, 17 September 2010, 07:48:00 WIB - 757 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, September----

Pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan terpilih Nasrul Abit - Editiawarman hari ini mendapat penjagaan ekstra ketat.

Pengamatan pesisirselatan.go.id di lapangan melihat pengamanan dilakukan mulai dari kendaraan masuk hingga masuk ke prosesi acara oleh kepolisian dan Dinas perhubungan.

Panitia Pelantikan meminta bantuan pengamanan dari pihak kepolisian dengan kekuatan penuh.

"Pengamanan ekstra ketat ini untuk mempersempit ruang gerak terhadap kemungkinan adanya gangguan dari oknum yang berniat mengacaukan situasi pelantikan," kata Ketua Panitia Pelantikan, Nazwir.

Dan untuk pengamanan pelantikan mengerahkan kekuatan penuh dari 530 personil yang ada di jajaran Polres Pesisir Selatan. Kekuatan itu juga ditambah personil 40 dari Brimob Polda Sumbar.

Sementara, Pelantikan pasangan Nasrul Abit - Editiawarman sebagai bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan periode 2010-2015 telah dilangsungkan di GOR Zaini Zein Painan melalui sidang paripurna istimewa DPRD setempat. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Nasrul Abit dan pasangannya Editiawarman ditetapkan sebagai bupati-wakil bupati terpilih setelah dalam Pemilukada Pesisir Selatan 2010 lalu berhasil memenangkan pemilihan dengan perolehan suara 33,41 persen. Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.13-567 tahun 2010 yang dikeluarkan tanggal 23 Agustus 2010.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube