Headline News

header-int

Pengemudi Ojek Painan Galang Dana dari Pessel Ke Palestina

Selasa, 13 Maret 2018, 14:20:15 WIB - 307 | Kontributor : Kiki Julnasri Priatama
Pengemudi Ojek Painan Galang Dana dari Pessel Ke Palestina

Painan-- Puluhan pengemudi ojek di Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi penggalangan dana dalam solidaritas kemanusiaan untuk Palestina di sekitaran Pasar Inpres Kota Painan, Selasa 13 Maret 2018.

Pantauan dilapangan penggalangan dana ini dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pessel Bripka Riki Mustika sejak pukul 11.00 WIB. Aktivitas ini dilakukan dengan memasuki pasar dan mengumpulkan sumbangan di simpang lampu merah kota Painan.

"Aksi kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas persatuan ojek Painan dengan membantu pengumpul dana dari relawan APP (Aliansi Pessel Peduli) untuk Palestina. Sedikitnya kumpulan seluruh ojek mulai Painan hingga Kambang kompak untuk aksi solidaritas ini," sebut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pessel, Bripka Riki Mustika sebagai pembina tukang ojek Pessel, dilokasi.

Menurut Riki aksi kemanusiaan tersebut akan dilakukan mulai Selasa 13 Maret hingga 30 Maret mendatang. Hal itu, dilakukan sesuai persetujuan sejumlah pengemudi ojek yang siap sebagai relawan untuk penggalangan dana Palestina.

"Cukup kompak, para saudara-saudara ojek ini sepakat langsung sebagai relawan pengumpul sumbangan. Dan ini, dilakukan ketika tidak ada tumpangan secara bergantian,"terangnya.

Lanjutnya, pihak sejauh itu belum menghitung jumlah sumbangan yang di peroleh. Setelah dikumpulkan donasi sumbangan bakal dihimpung dalam penggalangan dana Aliansi Pessel Peduli (APP) untuk Palestina.

“Bantuan-bantuan yang didapat ini akan dihimpun ke APP. Targetnya, sebanyak mungkin dan yang penting tidak mengganggu aktivitas saja,"pungkasnya. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube