Headline News

header-int

Peningkatan Ekonomi Nagari Mesti Berinovasi

Kamis, 17 Mei 2018, 10:36:25 WIB - 49 | Rega Desfinal
Peningkatan Ekonomi Nagari Mesti Berinovasi

Peningkatan Ekonomi Nagari Mesti Berinovasi

PESISIR SELATAN, 17 Mei 2018 -- Wali Nagari yang ada Kabupaten Pesisir Selatan harus berkomitmen dalam berinovasi di Nagari Masing Masing diantaranya
Kabupaten Pesisir Selatan Mempunyai 15 Kecamatan 182 Nagari 460 Kampung.

Program Inovasi mendorong peningkatan produktivitas desa melalui tiga strategi.
Diantaranyaa pengembangan kewisahusahaan, Peningkatan Kualitas Sumber Daya manusia dan peningkatan infrastruktur.
dimana membangun dua level inovasi pembaharuan yaitu praktik pembangunan dan penukaran pengetahuan.
Dua unsur tersebut akan memberi kontribusi signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat.


Selain itu inovasi di Nagari menjawab kebutuhan desa-desa terhadap layanan teknis yang berkualitas,marangsang munculnya inovasi dalam pengunaan dana  desa secara tepat dan efektif.

Terpisah Camat Batang Kapas Wendra Rovikto diruang kerjanya menambahkan setiap Nagari harus bisa memperhatian lebih terhadap potensi yang ada diNagari  dimana di Kecamatan Batang Kapas ada 9 Nagari yang bisa di gali pontensi Nagarinya.

"Potensi tersebut agar bisa dikembangkan dan dikelola dengan baik dalam rangka meningkatkan ekonomi Masyarakat" Tuturnya.

Sementara itu Zulpendra Pendamping Desa Menuturkan Lewat Program inovasi dapat Mendorong efektifitas pengunaan dana nagari dan selanjutnya peningkatan Aktifitas dan Kapasitas Pengelolaan Program Dimasing-Masing Nagari.(11)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube