Headline News

header-int

Penyumbang PAD Pessel Masih di Pariwisata

Kamis, 13 Des 2018, 06:16:15 WIB - 37 | Elfi Mahyuni, SH

Pesisir Selatan,13/12--Kepala Badan Pendapatan Pessel, Dasrianto Putra mengatakan,  kunjungan wisatawan ke dua objek wisata di Kabupaten Pessel, Carocok Painan dan Mandeh sumber Pendapatan Asli Daerah. Yang berasal dari wisatawan yang membeli tiket masuk ke dua objek wisata tersebut .

"Kunjungan wisatawan ke Pessel telah mampu menambah pendapatan bagi daerah dan juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sebab banyak usaha masyarakat yang ditimbulkan karena pariwisata ," ujarnya Rabu (12/12)

Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibidang Pariwisata pada tahun 2018 ini Rp 2,5 milyar . 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska Rabu (12/12) mengungkapkan sumber PAD terbesar di titik lokasi wisata Pantai Cerocok Painan,Jembatan Akar dan Air Terjun Bayang Sani . 

Pada tahun 2018 ini sumber penghasilan Pendapatan ditambah yaitu pendapatan dari penjualan karcis menuju Kawasan Mandeh. Sebab untuk memasuki Kawasan Mandeh telah diberlakukan tiket masuk kepada wisatawan. Rp 5000 per orang. Dan dalam karcis masuk itu telah ada asuransinya. 

Selanjutnya tujuan pemberlakuan karcis masuk ke Kawasan Mandeh ini juga bertujuan untuk meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ,maka pemberlakuan karcis masuk tersebut  maka pembenahan dibeberapa lokasi wisata yang ada di Kawasan Mandeh akan dilakukan , diantaranya adalah Pulau Setan,Sei Gemuruh, Kawasan Batu Kalang,Muaro Banting Pulau Karan, Sironjong Ketek, Puncak Mandeh dan beberapa kawasan lainnya yang ada di Kawasan Mandeh.

"Dengan bekerjasama dengan pihak terkait seperti nagari,masyarakat untuk berlakukan semua tersebut" ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube