Headline News

header-int

Peringatan HKN Ke-54 Tahun 2018 Berlangsung Khidmat

Senin, 12 November 2018, 11:05:48 WIB - 286 | Kontributor : Marlison
Peringatan HKN Ke-54 Tahun 2018 Berlangsung Khidmat

PESISIR SELATAN, 12/11/2018-Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (12/11) berlangsung dengan khidmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HKN itu, Bupati Pessel, Hendrajoni dan dihadiri Wabup, Rusma Yul Anwar, Sekdakab, Erizon dan Kadis Kesehatan, Satria Wibawa.

Bupati dalam sambutannya meminta kepada segenap jajaran kesehatan untuk menauladani pahlawan kesehatan yang telah mengukir sejarah emas pembangunan kesehatan.

Menurutnya, nilai-nilai kepahlawanan para pejuang khususnya bidang kesehatan tidaklah kecil. "Karena itu, maka mari kita selami nilai-nilai juang para pahlawan kesehatan yang sudah mendedikasikan dirinya untuk memajukan dunia kesehatan negeri ini," sebutnya.

Selanjutnya, Bupati yang membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI tersebut, juga berharap Gerakan Kesehatan Masyarakat yang dilakukan secara masif dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Sementara pemerintah daerah menurutnya juga akan terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan,  termasuk memberi peluang kepada setiap SDM terbaik untuk meningkatkan kualitas melalui berbagai jenjang pendidikan profesi maupun keahlian.

Lebih lanjut dikatakan, tenaga kesehatan hendaknya terus meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsinya dengan baik dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di sisi lain bupati mengingatkan, salah satu yang harus dijaga adalah keadaan sehat sebelum datang sakit.  "Suruhan itu mengharuskan kita selalu berikhtiar, agar memiliki kesehatan yang prima. Tetapi bila Allah SWT memberi ujian sakit,  maka setiap manusia harus pula untuk mengobatinya. Karena setiap penyakit ada obatnya," ujarnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube