Headline News

header-int

PESISIR SELATAN MATANGKAN PESIAPAN SAMBUT KEJUARAAN KARATE PIALA DANREM 032/ WRB SE SUMATERA TAHUN 2018

Jumat, 28 Des 2018, 10:29:23 WIB - 69 | Pramudea Devina
PESISIR SELATAN MATANGKAN PESIAPAN SAMBUT KEJUARAAN KARATE PIALA DANREM 032/ WRB SE SUMATERA TAHUN 2018

Pemkab Pesisir Selatan gelar Rapat menyambut pelaksanaan Kejuaraan Karate Piala Danrem 032/ WRB Se-Sumatera yang dihelat dari tanggal 28-31 Desember 2018 yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Pesisir Selatan dan diikuti Dandim 0311 Pessel Letkol Arh. Wahyu Akhadi dan Perangkat Daerah terkait selasa (18/12).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Raknyat Gunawan S. Sos, M. Si itu mengungkapkan sesuai arahan dari Bupati Hendrajoni, SH, MH Mengingat daerah kita dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan karate se Sumatera maka wajib bagi kita untuk mensukseskan event yang sangat besar ini

“kita akan sukseskan acaranya ini, segala persiapan kita matangkan”, katanya.

Lebih jauh Gunawan menjelaskan diantara persiapan yang kita matangkan meliputi pembukaan acara, lapangan tempat bertanding, penginapan atlit, transportasi bagi atlit, rekayasa lalu lintas, penginapan dewan juri, menyiapkan ruangan medis untuk atlit, tenaga medis dan mobil ambulance, menyiapkan bak sampah, suplai kebutuhan air, peliputan dan diseminasi informasi serta penutupan pada malam tahun baru.

“ada beberapa item persiapan yang kita matangkan, dan item tersebut kita limpahkan kepada Perangkat Daerah terkait sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya seperti Persiapan Pembukaan kita serahkan kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga untuk itu kepada Bapak Mawardi diharapkan berkoordinasi dengan sekretariat panitia lokal di Makodim untuk memantau seluruh persiapan dilapangan, serta menyiapkan tim Tari Pasambahan saat pembukaan di GOR Zaini Zain, selanjutnya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar menyiapkan sekolah yang layak untuk ditempati para atlit yang dilengkapi dengan WC, kamar mandi dan air bersih”, ungkapnya.

Gunawan menambahkan persiapan transportasi bagi atlit, rekayasa lalu lintas kita serahkan kepada Dinas Perhubungan dan penginapan dewan juri kita serahkan tugas tersebut kepada Bagian Umum Sekretariat Daerah

“Dinas Perhubungan agar menyiapkan 2 bus sekolah untuk antar jemput atlit bagi lokasinya yang jauh dari tempat bertanding, serta menyiapkan petugas untuk rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi kemacetan dan tempat menginap Dewan Juri kita pergunakan Mess Paskibra, makan malam (welcome party) para oficial dan panitia sebanyak 150 orang pada tanggal 28 Desember 2018 di Pendopo Bupati kita serahkan kepada Bagian Umum Sekretariat Daerah”, ungkapnya.

Gunawan melanjutkan persiapan ruangan medis untuk atlit, tenaga medis dan mobil ambulance kita serahkan kepada Dinas Kesehatan, persiapan kebersihan lokasi kita serahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, persiapan suplai kebutuhan air bersih tentunya kita libatkan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM).

“Dinas Kesehatan kita minta agar menyiapkan ruangan VIP di RSUD, tenaga medis dan unit mobil ambulance bilamana ada atlit kita nanti yang membutuhkan perawatan, kebersihan lokasi sebelum, sedang dan sesudah kegiatan kita serahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tentunnya kebersihan tetap dijaga, dan kebutuhan air bersih bagi atlit dipenginapan kita mengharapkan kerjasama dari Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Langkisau”, terangnya

Lebih jauh Gunawan menjelaskan untuk penutupan sendiri kita laksanakan pada malam tahun baru di Pantai Carocok Painan, kegiatannya kita hiasi dengan Zikir dan Tausiyah bersama dengan para atlit yang akan disiapkan Bagian Kesejahteraan Raknyat Sekretariat Daerah agar menyiapkan Ustad dan segala sesuatunya, dan yang tak kalah penting untuk peliputan dan Diseminasi Informasi kepada masyarakat kita sampaikan melalui Chanel Radio Langkisau FM 92,1 MHz, Website Pesisir Selatan pesisirselatankab.go.id , dan TV Streaming serta media cetak tugas ini kita serahkan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika serta Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah.

“Diminta kepada Kepala Bagian Kesejahteraan Raknyat Sekretariat Daerah untuk menyiapkan ustad karena pada acara penutupan kita hiasi dengan zikir dan tausiyah bersama, sedangkan untuk Diseminasi Informasi kita serahkan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta kepada Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah agar informasi pelaksanaan Kejuaraan Karate Piala Danrem 031/ WRB se Sumatera Barat Tahun 2018 bisa diterpublikasi”, tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan Junaidi, S. Kom, ME mengatakan akan selalu mendiseminasikan segala bentuk informasi dari segala aktifitas pemerintahan kepada masyarakat melalui Mobil Unit Penerangan, LPP Radio Langkisau FM, dan Website sesuai dengan aturan yang berlaku.

“kita akan Diseminasikan pelaksanaan kejuaraan karate piala Danrem 032/ Wrb se Sumatera tahun 2018 yang dilaksanakan di Pesisir Selatan dari awal sampai akhir kegiatan”, akhirnya. itu dalam rapat kita sepakati apa yang akan dilakukan dilaksanakan guna Kabupaten Pesisir Selatan dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Karate Piala Danrem 032/ WEB Se-Sumatera yang dihelat dari tanggal 28-31 Desember 2018. Untuk menyambut itu sesuai arahan dari Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH, MH maka untuk wajib bagi kita untuk mensukseskan event yang sangan besar ini “Mengingat dalam daerah kita dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan kerate se Sumatera maka untuk itu wajib bagi kita untuk mengsukseskan event yang sangat besar ini”, arahanya.

Menindaklanjuti hal tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Raknyat Gunawan S. Sos, M. Si, bersama dengan Dandim 0311 Pessel, Letkol Arh. Wahyu Akhadi yang juga Ketua Forki Pessel melaksanakan Rapat pesiapan bersama dengan Perangkat Daerah untuk berpartisipasi dan memberikan dukungan agar suksesnya acara tersebut. “Kita lakukan persiapan terkait dengan acara ini dengan melibatkan Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Bagian Umum dan Bagian Kesejahteraan Raknyat Sekretariat Daerah serta Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) serta Perangkat Daerah lainnya,” ungkapnya.

Lebih jauh Gunawan menjelaskan kepada Dinas agar dinas yang bersangkutan melaksanakan tugas-tugas serta hasil rapat dengan panitia Provinsi dan Panitia Kabupaten yang bertempat di Ruangan Rapat Bupati maka untuk itu wajib bagi kita untuk mensukseskan event yang sangan besar ini.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube