Headline News

header-int

Pessel Akan Gelar Fashion Batik

Kamis, 15 November 2018, 12:12:21 WIB - 336 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Pesisir Selatan ,15/11/2018--Semakin memperkenalkan potensi Pariwisata dan produk lokal Pesisir Selatan seperti Batik Pesisir maka "Fashion Street On The Beach " akan digelar Sabtu (24/11) mendatang di Kawasan Carocok Painan . Duta wisata Kabupaten /Kota se Sumatera Barat akan ikut berpartisipasi pada kegiatan ini . 

Pada kegiatan ini dilombakan peragaan busana hasil kreasi Batik Pessel yang diperagakan oleh para duta wisata Se Sumbar dan istri Camat se Kabupaten Pesisir Selatan serta peraga busaha khusus hasil kreasi Batik Pessel oleh desainer lokal dan nasional .

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska didampingi Kabid Ekonomi Kreatif Rahmiyatti Idroes Kamis (15/11) mengungkapkan kegiatan ini bertujuan semakin memperkenalkan potensi yang ada di Kabupaten Pessel terutama potensi pariwisata dan produk lokal daerah seperti Batik Pessel yang memang telah semakin dikenal oleh masyarakat luas. 

Menurutnya selain fashion juga ada beberapa agenda lainnya diantaranya senam Masal,lomba mewarnai tingkat TK ,pameran kampung batik yang diikuti Kabupaten /Kota Sesumbar dan karya desainer Batik kondang Sumbar serta acara hiburan yang dihadiri oleh artis ibukota yaitu Della Puspita dan Ageng Kiwi dan pasar malam. 

"Nantinya hasil rancangan busana Batik Pessel akan diperagakan oleh duta wisata setiap kabupaten /Kota dan para istri camat dan ini dilombakan. Dan ada peragaan busana khusus hasil rancangan desainer kondang nantinya," ujarnya 

Nanti para peserta fashion ini dinilai oleh desainer Nasional  Raizal Rais dan desainer daerah. Direncanakan kegiatan ini dibuka Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Pessel Lisda Hendrajoni. Ikut hadir Dinas Pariwisata Setiap Kabupaten/Kota. (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube