Headline News

header-int

Pessel Butuh Penambahan Mobil Damkar

Selasa, 06 Mar 2018, 11:58:56 WIB - 85 | Rico Candra

Painan, Maret -  Kabupaten Pesisir Selatan merupakan daerah yang memanjang dari utara hingga selatan,  untuk itu apabila terjadi musibah kebakaran sangatlah sulit di capai dengan armada pemadam kebakaran yang saat ini di miliki Pesisir Selatan. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Damkar dan Pol PP Kabupaten Pesisir,  Dailipal kepada www.pesisirselatankab.go.id diruang kerjanya,  Selasa (06/03).

Menurut Dailipal,  saat ini Kabupaten Pesisir Selatan membutuhkan penambahan armada pemadam Kebakaran,  karena idealnya setiap musibah kebakaran,  mobil Damkar harus tiba paling lama 15 menit,  ulasnya. 

Sementara sekarang kita hanya miliki empat unit mobil Damkar.  Dua kita tempatkan di bagian selatan Pesisir Selatan dan dua di Pusat Kota Painan. Dengan kondisi daerah yang memanjang ini tentu perlu penambahan mobil damkar,  tutup Dailipal. 

"Daerah kita memanjang dari utara ke selatan,  sementara kita cuma miliki empat unit mobil Damkar,  sementara setiap terjadi musibah kebakaran,  idealnya mobil Damkar harus sampai paling lama 15 menit kelokasi kebakaran, "ucapnya. 

Kalau melebihi waktu tersebut,  maka berkemungkinan api tersebut juga membakar pemukiman lain yang ada disekitarnya,  apalagi kalau angin berhembus maka semakin cepat api menjalar ketempat lain. 

Terakhir Dailipal juga mengatakan bahwa harga satu unit mobil Damkar memang sangat mahal,  untuk itu Sat Pol PP Kabupaten Pesisir Selatan akan berusaha untuk mencari bantuan hingga ke Pemerintah Pusat,  semoga usaha kita ini berhasil,  tutupnya mengakhiri. (09)


 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube