Headline News

header-int

Pessel Mandapat Bantuan 570 Unit Toilet Dari Kementrian PUPR

Selasa, 15 Mei 2018, 15:59:35 WIB - 19 | Yoni Syafrizal

Pessel Mandapat Bantuan 570 Unit Toilet Dari Kementrian PUPR

Painan, 15 Mai 2018--Untuk meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat, terutama sekali yang berasal dari keluarga kurang mampu, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melalui bantuan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), akan membangun 570 unit toilet.

Pembangunan 570 unit toilet tersebut, akan disebar di 15 kecamatan yang ada, dengan memprioritaskan keluarga yang kurang mampu.

Hal itu disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni kepada pesisirselatan.go.id Selasa (15/5) di Nagari Koto Barapak Bayang.

Dijelaskanya bahwa di Pessel masih ditemui masyarakat yang memiliki budaya tidak sehat dengan melakukan buang air besar sembarangan.

" Pola ini jelas tidaklah sehat dan mencemari lingkungan tempat tinggal. Bahkan ini menjadi salah satu penyebab penyebaran bakteri berbagai penyakit menular seperti diare, muntaber dan lainya. Karena hal itu, sehingga pembangunan toilet melalui bantuan Kementrian PUPR ini, sangatah dibutuhkan," ungkapnya.

Disampaikanya bahwa MoU dengan Kementrian PUPR itu, akan dilakukan antara pemerintah daerah dengan pihak Kementrian, sesuai dengan usulan dan kebutuhan yang disampaikan.

" Walau pembagian alokasi penempatan bantuan ini dilakukan secara merata di semua kecamatan. Namun bagi pemukiman yang masyarakatnya masih memiliki kebiasaan membuang air besar sembarangan, seperti di pinggir pantai, serta juga dengan cara menggali lobang dibelakang rumah, akan dijadikan sebagai prioritas," timpalnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube