Headline News

header-int

Pessel Terus Tingkatkan Kualitas Petugas Medis

Jumat, 05 April 2019, 15:40:11 WIB - 474 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Pessel Terus Tingkatkan Kualitas Petugas Medis

Pesisir Selatan--Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melalui Dinas Kesehatan setempat, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas tenaga medisnya.

Upaya itu dilakukan agar petugas medis mampu menghadapi berbagai permasalahan yang mengganjal di masyarakat, terutama sekali yang berkaitan dengan kesehatan sesuai tugas dan tanggung jawabnya.   

Demikian disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni kepada penulis pesisirselatan.go.id Jamat (5/4).

" Pembangunan kesehatan merupakan investasi, karena sektor ini bisa sebagai penopang Indek Pembangunan Manusia (IPM) di daerah. Agar bisa tercapai, maka perlu dilakukan pendekatan-pendekatan yang berorientasi pada aspek promotif dan preventif tanpa meninggalkan aspek kuratif dan rehabilitasi," katanya.

Dia menegaskan bahwa daerah itu terus berupaya dengan segenap kemampuan dan didukung sumber daya yang ada, agar infrastruktur dan kompetensi petugas kesehatan semakin membaik.

" Kita  berupaya agar kualitas petugas medis termasuk dokter terus ditingkatkan. Tujuanya agar kebutuhan terhadap dokter ahli atau spesialis semakin terpenuhi di daerah ini," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Satria Wibawa mengatakan bahwa untuk menggenjot pembangunan bidang kesehatan, pihaknya juga berupaya unutk terus meningkatkan kecerdasan dan kemampauan individu masyarakatnya.

Dia juga mengatakan bahwa di daerah itu sekarang terdapat ratusan petugas kesehatan terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker dan petugas medis lainnya.

" Semua pentugas medis itu, diberi tugas untuk mensukseskan program peningkatan derajat kesehatan masyarakat," katanya.

Tenaga kesehatan itu, juga dibekali dengan informasi terkini, dengan cara mengumpulkan mereka secara rutin.

" Melalui pertemuan itu, mereka diminta untuk terus berbenah, agar tingkat dan derajat kesehatan masyarakat Pessel benar-benar semakin membaik di masa datang," timpalnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube