Headline News

header-int

POPDA Tingkat Kabupaten 2018 Mempertandingkan 5 Cabor

Kamis, 19 April 2018, 12:55:47 WIB - 557 | Kontributor : Marlison

PESISIR SELATAN, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2018 mempertandingkan 5 cabang olahraga (Cabor) yaitu voli, silat, tenis meja dan bulu tangkis.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Zulkifli, Kamis (19/04) di Painan. Ia menjelaskan kalau acara POPDA  tahun  ini diikuti 250 atlet dengan  50 orang pelatih.

Sedangkan untuk lokasi pelaksanaan di pusatkan pada beberapa nagari di Kecamatan IVJurai. Zulkifli yang didampingi Ketua Panitia Elidarti lebih jauh menjelaskan bahwa mereka para atlet yg berlaga sekarang juga terdiri para juara tingkat kecamatan dari siswa SD sampai SMA.

Disebutkan, POPDA Pesisir  Selatan tahun ini hanya hanya menghadirkan cabang voli, silat, karate, tenis meja dan bulutangkis. "Saya mengharapkan agar para juara hasil POPDA tahun ini bisa berprestasi pada POPDA provinsi dan nasional. Pemerintah daerah pasti memikirkan para juara yg telah mengharumkan nama daerah, " jelas zulkifli.

Sehari sebelumnya, POPDA tingkat Kabupaten  Pesisir Selatan 2018 secara resmi dibuka oleh Bupati diwakli Sekdakab, Erizon,  Rabu (18/4) di halaman kantor bupati setempat.

Dalam sambutannya saat pembukaan Erizon mengingatkan agar para atlet yang berlaga selalu menjaga sportifitas sebagai seorang kesatria sejati. "Percuma kita menjadi juara tapi tidak sportif, " ingatnya.

Pada POPDA yg diikuti oleh 250 atlet tersebut Erizon juga menjelaskan bahwa di Pesisir Selatan memiliki para atlet berbakat yg perlu dibina secara kontinu "Mereka perlu dibina secara berkala, banyak para siswa berprestasi olahraga yg akan mampu mengharumkan nama daerah. Justru itu kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saya harapkan untuk mencari bibit-bibit berbakat agar bisa meraih prestasi nasional," ujarnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube