Headline News

header-int

Promosikan Kawasan Mandeh Festival Pesona Mandeh Kembali Di Gelar

Sabtu, 03 Maret 2018, 19:16:50 WIB - 446 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Painan,Maret-- Guna makin mempromosikan Kawasan Mandeh hingga mancanegara maka pada bulan Agustus 2018 kembali akan digelar Festibal Pesona Mandeh untuk kedua kalinya .

Festival ini diisi oleh beberapa kegiatan diantaranya Pra Festival yaitu mempersiapkan masyarakat Kawasan Mandeh  dan sekitarnya dalam menghadapi kunjungan wisata.Dan kesiapan ini akan disampaikan dalam bentuk ekpo/pameran hasil kerja pengiat,pelaku dan pemerintah selama ini 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska Jumat (2/3) di Painan  mengungkapkan even ini kembali digelar untuk kedua kalinya. Dimana Festival Pesona Mandeh dibagi beberapa kegiatan diantaranya Pra Festival dan acara puncak Festival Pesona Mandeh  dengan kegiatan Festival Rakyat Mandeh diantaranya Festival Kuliner, Seni Tradisi dan Festival Rabab.

Selanjutnya Festival Bahari Mandeh yang diisi dengan lomba perahu tradisional, Mandeh Joy Sailing, Diving dan lomba Foto Kawasan Mandeh. Disamping itu juga diisi dengan kegiatan pendukung lainnya seperti acara pembukaan dan penutupan yang dihadiri oleh artis ibu kota, paramotor, eksebisi Jump Cliff, Jet Ski dan lainnya . 

Mengungkapkan event yang digelar untuk meningkatkan promosi wisata akan digelar, baik itu kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kabupaten,Kecamatan Hingga Nagari.

Khusus kegiatan Festival Pesona Mandeh merupakan kegiatan kerjasama antara Kementrian Pariwisata  dengan Pemkab Pessel untuk membantu mempromosikan destinasi wisata yang ada didaerah termasuk Kawasan Mandeh . (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube