Headline News

header-int

PSDA Pessel ajak petani manfaatkan program P3A.

Minggu, 26 Mei 2019, 14:12:46 WIB - 231 | Kontributor : Mario Rosy
PSDA Pessel ajak petani manfaatkan program P3A.

Pesisir Selatan.

Dalam rangka membantu aktifitas pertanian para petani di Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air ( PSDA) Pessel, memintak para petani  bisa memanfaatkan program Perkumpulan  Petani Pemakai Air. (P3A). Minggu (26/5).

Melalui anggaran Dinas PSDA Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas PSDA Pessel Doni Gusrizal telah melaksanakan peninjuan program Perkumpulan Petani Pemakai Air ( P3A) di Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas, oleh Dinas PSDA Provinsi Sumbar dengan membangun saluran - saluran irigasi pertanian harus benar bisa manfaatkan seoptimal mungkin.

" Program P3A ini positif dalam mendukung pengairan petani ke pertanian," kata Doni.

Doni menuturkan,  bersama dengan tim PSDA Sumbar dan PSDA Pessel telah turun kelapangan melakukan peninjauan program tersebut, ke Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pessel.  Peninjauan dilakukannya untuk melihat dari dekat bagaimana program P3A ini benar - benar  berjalan dan tepat sasaran. 

" Kita,  berharap para petani bisa ikut menjaga keberadaan saluran irigasi yang ada," ajak Kadis PSDA Pessel.

Selain itu saat ini PSDA Pessel melalui anggaran dari APBD Pessel serta anggaran pusat sedang melaksanakan beberapa kegiatan, muda -  mudahan apa yang sedang dilakukan oleh Pemkab Pessel bisa bermanfaat bagi masyarakat  banyak. (01)   

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube