Headline News

header-int

Remaja masjid nagari Koto Rawang berkompetisi dalam lomba TPQ dan TPSQ

Rabu, 12 Desember 2018, 05:54:46 WIB - 268 | Kontributor : M. Joni, S.H

Pesisir Selatan,12 Des 2018- Dalam Upaya mencetak generasi muda yang berkhuwalitas dan berbekal ilmu agama,puluhan remaja masjid di kecamatan IV Jurai Pessel berkompetisi dalam lomba Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Taman Pendidikan Seni Quran (TPSQ) di nagari Koto Rawang,kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Darul Falah, Senin( 10/12)

Wali Nagari Koto Rawang Derijol pada pembukaan TPQ dan TPSQ tersebut mengakui, pendidikan agama bagi anak usia dini tidak bisa diabaikan,dengan berbekal ilmu agama mereka akan dapat memahami segala bentuk perbuatan buruk dan baiknya,para genarasi sangat peka dan mudah terjebak berbagai bentuk perbuatan negatif yang dapat merugikan, sedangkan mereka akan menjadi calon pemimpin bangsa yang baik dimasa mendatang .

Lomba dalam bidang pendidikan keagamaan ini dimaksud, untuk memotivasi masyarakat, terutama para orang tua agar anak perlu mendapatkan pendidikan yang cukup, setidaknya dengan berbakal ilmu agama dan anak bisa mengaji dengan baik, hal ini jelas akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan mereka di masa mendatang, katanya

Menurutnya,melalui kompetisi pendidikan ke agamaan ini, setiap utusan dari kalangan remaja masjid tentu akan mengirimkan utusan terbaik untuk mendapatkan juara dari berbagai cabang yang diperlombakan,keberhasilan anak sangat ditentukan oleh kemampuan anak dalam menghadapi utusan nagari dan kampung lainnya .

Menurutnya, pendidikan agama yang ditanamkan kepada anak, setidak akan mampu mengatasi segala bentuk perbuatan negatif, seperti kenakalan remaja, perjudian, minuman keras, narkoba dan lainnya. Mereka yang terjebak dengan perbuatan negatif lebih dititik beratkan akibat tipisnya ilmu agama yang mereka miliki. Kondisi ini banyak generasi muda usia produktif yang terjebak perbuatan kriminalitas yang dapat merugikan mereka, orang tua, masyarakat dan pembangunan daerah (10)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube