Headline News

header-int

RSUD dr.M.Zein Painan Kembali Terima Bantuan Penanganan Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020, 10:22:57 WIB - 272 | Kontributor : Marlison
RSUD dr.M.Zein Painan Kembali Terima Bantuan Penanganan Covid-19

Pesisir Selatan-Bantuan untuk penanganan Covid-19 kembali diterima RSUD dr.Muhammad Zein Painan yang kali ini datang dari Anggota DPR RI, H.Darizal Basir sebesar Rp 25 juta. Hal itu disebutkan Direktur RSUD dr.Muhammad Zein  Painan, dr. Sutarman,M.M., Selasa (31/3) di Painan.

Menurut Sutarman, bantuan dana dari Anggota DPR RI, Darizal Basir itu akan dipergunakan untuk keperluan gizi para medis dan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas yang bekerja menangani virus corona.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan  terima kasih kepada H. Darizal Basir yang telah ikut membantu dalam menangani Virus Corona di Pesisir  Selatan. Kemudian diharapkan bantuan juga datang dari perantau Pesisir Selatan dan lainnya, sehingga fasilitas yang dibutuhkan dalam menangani Virus Corona  (Covid-19) dapat terpenuhi," ulasnya.

Sementara Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1, H.Darizal Basir, jumlah bantuan yang disalurkan ke RSUD dr. Muhammad Zein Painan untuk penanganan Covid-19 itu tidak seberapa.

"Akan tetapi jangan dilihat dari sisi jumlahnya, tetapi keikhlasan dan rasa empati dalam upaya penanganan Covid-19 di rumah sakit tersebut, " ucapnya.

Selanjutnya, Darizal mengimbau kepada perantau dan dermawan agar turut menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebab, untuk penanganan wabah covid-19  sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak. "Insya Allah bila dilakukan secara bersama, wabah covid-19 dapat segera teratasi," katanya.

Terkait pencegahan Covid-19, Darizal mengimbau kepada masyarakat tetap  menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

Berikutnya,  menghindari kerumunan atau keramaian, menjaga jarak bila kontak dengan orang lain, tetap berdiam di rumah, kecuali ada hal yang sangat penting atau genting.

Sering mencuci tangan, tidak mengusap wajah bila belum mencuci tangan, melakukan olahraga secara teratur. Membiasakan diri berjemur di bawah terik matahari pagi antara pukul 9.00 sampai 11.00 WIB  selama  lebih kurang 15 menit tiap hari.

Kemudian dianjurkan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti sayur dan buah. Kalau merasa badan kurang sehat, usahakan memakai masker dan tidak keluar rumah. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube