Headline News

header-int

RSUD M.Zein Painan Siapkan Investasi 10 Miliar Untuk Pelayanan Eksekutif

Kamis, 12 Jul 2018, 03:53:33 WIB - 101 | Okis Mardiansyah
RSUD M.Zein Painan Siapkan Investasi 10 Miliar Untuk Pelayanan Eksekutif

PAINAN - Guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan pasien di Pesisir Selatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan bakal menyediakan pelayanan eksekutif.

Hal itu dikatakan, Direktur RSUD, dr. Sutarman, bahwa layanan eksekutif merupakan sebuah kebutuhan yang sangat mendesak (urgent) dan tak bisa dielakkan, ditengah ketatnya persaingan bisnis pelayanan dan jasa medis saat ini.

"Kita berencana pada 2019 mendatang, akan ber investasi sekitar Rp10 miliar untuk membangun sejumlah fasilitas eksekutif," ucapnya di Painan, Rabu (11/7).

Menurut dia, dari nilai investasi tersebut bakal dibangun fasilitas ruang rawat inap kelas VIP tiga lantai. Ruang tersebut akan ditata seperti layaknya hotel dan dilengkapi dengan lift. Serta membangun ruang bangsal eksklusif. Bangsal khusus untuk paru sebesar Rp2 miliar. Selain itu, pihaknya berencana bakal menyediakan pelayanan multy druger resistance (TBMDR).

"Kami telah diberi lampu hijau oleh bupati. Dengan demikian, maka akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pasien selama dirawat. Kita akui selama ini, bangsal yang dimiliki masih belum optimal," ujarnya.

Ia mengatakan, secara psikologis jika suasana hati pasien lebih tenang, maka otomatis pasien menjadi lebih cepat sembuh dari penyakitnya.

Terkait manajemen, lanjut dia, saat ini pihaknya tengah menyiapkan dokumen tender untuk pengerjaan detail enginering design (DED). Ia menyebutkan, sepanjang 2018 Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) menargetkan pendapatan hingga Rp70 miliar.

"Jumlah itu lebih tinggi dari terget yang telah ditetapkan di awal tahun yang hanya Rp56 miliar. Untuk DED, kami kini tengah mencari konsultannya," tuturnya. (15)

 

Poto, Dirut RSUD M.Zein Painan, dr Sutarman, saat ditemui diruangannya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube