Headline News

header-int

Rusma Yul Anwar : Masyarakat Agar Hormati Hasil Pemilu

Sabtu, 20 April 2019, 20:44:36 WIB - 515 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Rusma Yul Anwar : Masyarakat Agar Hormati Hasil Pemilu

Pesisir Selatan --Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar meminta masyarakat Pessel untuk menghormati hasil Pemilu 2019. Wabup juga mengapresiasi warganya yang antusias mengikuti proses pencoblosan.

"Saya berharap siapapun yang nantinya terpilih harus dihormati sebagai keinginan masyarakat bersama," ujarnya Sabtu(20/4)di Painan

Wabup berharap masyarakat bisa dewasa dalam menyikapi hasil pilpres. Masyarakat diminta menunggu hasil resmi yang akan diputuskan KPU paling lambat pada 22 Mei tahun ini.

Rusma Yul Anwar juga mengapresiasi masyarakat Pessel yang antusias menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini. Menarget jumlah pemilih di Pessel 80 persen yang menggunakan hak pilihnya.

"Saya jujur sangat mengapresiasi. Kemarin itu banyak masyarakat Pessel yang pulang kampung untuk nyoblos," katanya.

Pemilu di Pessel sendiri diklaim berjalan aman dan lancar. Selain masyarakat,  juga mengapresiasi langkah pihak-pihak terkait yang turut mensukseskan pemilu.

"Intinya apapun hasilnya nanti, kita harus menghormati hasil pemilu ini," pungkasnya 

Sementara itu Kapolres Pessel AKBP Feri Herlambang di Painan menghimbau masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Dan jangan melakukan tindakan yang melanggar hukum dan merugikan. Pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan jika terjadi hal yang menimbulkan ganguan ketertiban umum.

"Kita himbau masyarakat bisa menghormati hasil penghitungan suara,apapun hasilnya itu yang terbaik. Masyarakat menunggu hasil yang real dari KPU nantinya. Masyarakat agar sabar," ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube