Headline News

header-int

Safari ramadan Khusus Wabup di Cerocok Anau : karakter Anak Harus Dibentuk

Jumat, 08 Jun 2018, 10:02:48 WIB - 27 | Elfi Mahyuni, SH
Safari ramadan Khusus Wabup di Cerocok Anau : karakter Anak Harus Dibentuk

Painan,8/6/2018--Wakil Bupati Rusma Yul Anwar safari Ramadan khusus di Mesjid Nur Abadi Anau Kenagarian Cerocok Anau Kecamatan Koto XI Tarusan Kamis (7/6) kemarin .

Dalam sambutannya kemajuan teknologi harus dibentengi dengan keimanan,karena itu peran semua pihak untuk memberikan contoh yang baik harus selalu ada ,agar kedepannya tercipta generasi yang bermoral .

Menurutnya Hp sebagai salah bentuk kemajuan teknologi telah membuat masyarakat lebih banyak bersikap individu. Anak anak sibuk dengan dunianya,orang tua juga begitu. Sehingga seringnya terjadi kesalahan komunikasi dalam keluarga yang akhirnya menyebabkan anak anak menjadi generasi yang rusak. 

"Secara moral generasi penerus menjadi tanggungjawab bersama . Pembentukan karakter generasi bukan tanggungjawab sekolah saja namun tanggungjawab semua pihak ," ujarnya 

Wabup menambahkan masa depan Negara,daerah adalah generasi muda sekarang,untuk itulah harus ada pola pembinaan dan pendidikan terarah bagi generasi muda.Jika generasi yang dibina menjadi generasi tidak berkarakter maka negara atau daerah dilanjutkan oleh generasi yang salah asuh dan alamat tidak amanah nantinya . 

"Nantinya generasi itu akan tidak akan  memegang amanah dan juga akan melanjutkan dan membuat kebijakan yang salah dan merugikan masyarakat," ujarnya 

Wabup menghimbau masyarakat bisa membina dan membentuk kharakter generasi dari sekarang sehingga menjadi pribadi yang baik dan itu harus dimulai dari orang tua dengan memberikan contoh yang baik bagi anak dan menjadi generasasi yang lebih baik dimasa mendatang. 

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan Rp 7,5 juta untuk pembangunan mesjid (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube