Headline News

header-int

SDN 08 Painan Selatan Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

Rabu, 07 Nov 2018, 14:12:40 WIB - 14 | Marlison

PESISIR SELATAN, 7/11/2018-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Painan Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Demikian disebutkan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Rabu (7/11) di rumah dinas.

"Kita kembali meraih penghargaan nasional yang kali ini SDN 08 Painan Selatan menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional. Hal itu Setelah melalui rangkaian penilaian, sehingga sekolah tersebut masuk nominasi nasional Sekolah Adiwiyata," ungkapnya.

Bupati memberi apresiasi yang tinggi atas prestasi tersebut, karena sudah membuktikan bahwa Pessel juga bisa mengukir prestasi tinggi tingkat nasional.

"Ini luar biasa, SDN 08 Painan Selatan mampu masuk menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional, tentu kerja luar biasa ini. Hal itu juga bukti keseriusan jajaran Dinas Pendidikan, kepala sekolah, para guru, wali dan lingkungan sekolah yang mendukung" sebutnya bupati.

Bupati Hendrajoni lebih lanjut berharap agar prestasi ini mampu memicu semangat bersama untuk tidak henti,membangun Kabupaten Pesisir Selatan yang lebih baik kedepannya.

"Semangat ini perlu terus kita gelorakan, agar Pessel yang lebih baik, lebih unggul dapat kita realisasikan. Tentu hendaknya mendapat dukungan dari semua elemen," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pesisir Selatan, Nelly Armidha menyebutkan, bahwa SDN 08 Painan Selatan memang layak masuk nominasi nasional.

"Sangat layak, karena lingkungan dan susasana belajarnya memang berbasis lingkungan, tenang dan hijau. Kondisi itu terus terpelihara dengan baik. Kemudian tingginya dukungan semua pihak untuk mewujudkan kondisi tersebut," katanya.

Penghargaan ini menambah rentetan prestasi dalam dua minggu terakhir, sebelumnya, MTsN Salido meraih juara LSS Nasional dan Bupati Hendrajoni dinobatkan sebagai Pembina Proklim 2018. Kedua penghargaan tersebut dari Kemendiknas dan Kementerian LH, ungkapnya. (03)
    

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube