Headline News

header-int

Sebanyak 45 anggota PPK dilantik Ketua KPU Pessel

Kamis, 01 Maret 2018, 15:53:47 WIB - 788 | Kontributor : Marlison
Sebanyak 45 anggota PPK dilantik Ketua KPU Pessel

Painan, Sebanyak 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kabupaten untuk Pemilu 2019 dilantik oleh Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, Kamis (1/03) di Hotel Hannah Painan. Pada kesempatan itu hadir Bupati Pessel diwakili Asisten Pemerintahan Setdakab, Gunawan, forkopimda dan undangan lainnya.

Ketua KPU Pessel, Epaldi menegaskan, anggota PPK yang dilantik itu berasal dari 15 kecamatan, dan telah melalui serangkaian seleksi yang ketat, dan tentu sesuai aturan yang berlaku.

Dengan demikian, kemampuan dan integritas dari anggota PPK ini tidak perlu diragukan. Lanjutnya, pemilihan umum yang berkualitas salah satunya ditentukan oleh profesionalisme dari penyelenggara.

Oleh karena itu, para penyelenggara seperti anggota PPK perlu diberikan bimbingan teknis (Bimtek) dalam rangka meningkatkan kapasitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Setelah pelantikan, anggota PPK diberikan Bimtek untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, imbuhnya.

Sementara Asisten Pemerintahan Setdakab,  Gunawan mengingatkan agar anggota PPK dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku, menjaga integritas, tidak mudah dipengaruhi oleh siapapun dalam bertugas dan tidak terlibat politik praktis.

Ia mengungkapkan, tahun 2019 akan dilaksanakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden secara serentak. Terkait hal itu, maka KPU sebagai penyelenggara Pemilu  hendaknya melakukan persiapan sehingga berjalan sukses.

"Kami berharap agar pelaksanaan Pemilu 2019  berjalan lancar dan kondusif. Semua pihak hendaknya mendukung pesta demokrasi dalam rangka memilih anggota legislatif, presiden dan wakil presiden," pinta Gunawan. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube