Headline News

header-int

Sekda : Disiplin Yang Baik Akan Menumbuhkan Etos Kerja Yang Baik Pula

Jumat, 16 Maret 2018, 10:11:44 WIB - 300 | Kontributor : Marlison

Painan, Dewasa ini, tingkat kedisiplinan berkorelasi erat dengan pertumbuhan ekonomi suatu negara atau daerah. Masyarakat yang memiliki disiplin yang baik akan menumbuhkan etos kerja yang baik pula.

Sekretaris Daerah Pessel, Erizon, Jumat (16/03) mengatakan, sejumlah negara di dunia menuai hasil yang menggembirakan terkait dengan kedisiplinan warganya, sehingga bisa muncul menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi tinggi.

"Bahkan ada negara yang melijit drastis, karena memang masyarakat dan aparatnya menerapkan disiplin yang tinggi," ujar Erizon.

Kabupaten Pesisir Selatan, menurutnya juga terinspirasi oleh perubahan negara atau daerah yang maju disebabkan oleh kedisiplinan.

Bahkan, sejumlah gebrakan yang dibangun oleh Bupati  Hendrajoni kearah perbaikan disiplin untuk Pessel maju perlu didukung.

"Saya kira pesan Bupati Hendrajoni jelas, tidak ada kata lain selain disiplin. Disiplin adalah kunci untuk membawa daerah ini pada perubahan dan kemajuan," tegasnya.

Terkait dengan disiplin pada beberapa kesempatan bupati melakukan pemeriksaan langsung terhadap kehadiran ASN. Pemeriksaan itu dilakukan pada saat apel gabungan dan pemeriksaan mendadak (Sidak) ke dinas/instansi.

Bahkan tidak saja kehadiran yang menjadi fokus disiplin ASN, termasuk juga atribut pakaian dan kedisiplinan jam kerja dan kinerja, ulasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube