Headline News

header-int

Sekda Erizon : Produktivitas ASN Selama Ramadhan Jangan Sampai Menurun

Rabu, 16 Mei 2018, 10:00:04 WIB - 48 | Marlison

PESISIR SELATAN, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan diminta tetap bekerja sebagaimana biasa, meskipun melaksanakan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadhan. Sedangkan jam kerja selama Ramadhan, Senin-Kamis 08.00 WIB sampai 15.00 WIB dan Jumat 08.00  WIB sampai 15.30 WIB.

"Saya minta seluruh ASN tetap bekerja sebagaimana biasa dan produktivitas jangan sampai menurun, meskipun melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Kemudian kinerja ASN selama bulan suci Ramadhan juga tetap dimonitor," kata Sekda Pessel,  Erizon, Rabu (16/5).

Lebih lanjut menurutnya, tugas dan fungsi yang dijalankan akan semakin berarti apabila segenap perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan dapat memainkan peran sesuai porsi masing-masing.

"Namun, apapun yang dilakukan oleh para ASN  harus tetap terpadu dan bersinergi untuk satu arah dan tujuan yang sama yaitu demi kepentingan masyarakat dan daerah," ucapnya.

Ia mengingatkan seluruh ASN untuk terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki serta terus mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kerja yang semakin efektif dan efesien.

“Saya perlu mengingatkan hal ini, supaya apa yang dilakukan tidak hanya terjebak dalam sebuah situasi yang bersifat rutinitas, dan secara psikologis sebenarnya akan berpengaruh kurang baik terhadap suasana dan kepuasan kerja yang dirasakan,” ucapnya.

Kedepan, diharapkan adanya perubahan positif dari pelaksanaan tugas-tugas jabatan yang diamanahkan kepada aparatur. “Paling tidak, perubahan itu berupa hasil kerja yang semakin baik, diperoleh melalui proses dan cara kerja yang baik pula,” pintanya.

Menurutnya, perubahan positif senantiasa diperlukan untuk membangun sebuah kekuatan besar dalam skala tugas bersama di jajaran pemerintah daerah. Kepada dinas/instansi yang memiliki akses langsung pada masyarakat diminta meningkatkan kualitas pelayanan. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube