Headline News

header-int

Sekda : Indeks Pembangunan Manusia Tahun 2019 Diharapkan Terus Meningkat

Kamis, 13 Des 2018, 08:51:34 WIB - 24 | Marlison

PESISIR SELATAN, 13/12/2018-Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2019 mendatang diharapkan terus meningkat. Dalam hal ini butuh kerja keras dari seluruh pihak. Kemudian juga diharapkan pertumbuhan ekonomi meningkat, angka kemiskinan menurun, rata-rata lama sekolah pada kurun waktu yang sama meningkat, optimalisasi potensi pertanian,  kelautan dan perikanan, pariwisata terus berlanjut. Demikian dikatakan Sekda Pessel, Erizon, Kamis (13/12).

"Kita berharap Indeks pembangunan manusia diharapkan terus meningkat, termasuk pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan diturunkan, rata-rata lama sekolah pada kurun waktu yang sama meningkat, optimalisasi potensi pertanian, kelautan dan perikanan, pariwisata terus berlanjut tahun 2019 mendatang," ucapnya.
    
Lebih lanjut dikatakan, seluruh program dan kegiatan tahun anggaran 2019 nanti di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan hendaknya dikerjakan dengan fokus dan tuntas sehingga nyata hasilnya. Di sisi lain, pemkab tetap menampung segenap aspirasi yang berkembang di masyarakat pada berbagai bidang.

Disebutkan, setiap aparatur dari segala level juga diminta untuk serius bekerja mengurus kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Hal ini sudah menjadi komitmen bersama dalam mewujudkan Pessel.

Ditegaskan, kepentingan masyarakat menjadi prioritas pembangunan seperti pembangunan pasar yang representatif, sarana pendidikan, kesehatan, infrastruktur ekonomi dan lainnya.

Ia berharap melalui Musrenbang yang dilaksanakan secara berjenjang setiap tahunnya lahir program dan kegiatan strategis yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat, dan bisa menjadi solusi bagi permasalahan daerah.

"Salah satu indikator keberhasilan dalam mengawal proses perencanaan ini akan terlihat dari seberapa banyak usulan-usulan yang dirumuskan pada Musrenbang yang tertampung dalam APBD," ucapnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube