Headline News

header-int

Sekda Buka Rakor dan Sosialisasi PMTB, SUTAS dan PODES Tahun 2018 Yang Digelar BPS Pessel

Selasa, 17 Apr 2018, 12:57:45 WIB - 144 | Marlison
Sekda Buka Rakor dan Sosialisasi PMTB, SUTAS dan PODES Tahun 2018 Yang Digelar BPS Pessel

PESISIR SELATAN, Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Erizon secara resmi membuka Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Penyusunan PMTB, SUTAS dan PODES Tahun 2018, Selasa (17/04) di Hotel Hannah Painan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Pesisir Selatan itu dikuti oleh peserta yang berasal dari unsur perangkat daerah di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, camat, walinagari dan stakeholder terkait lainnya.

Kemudian menghadirkan dua orang narasumber yaitu Kepala BPS, Nurul Andriana dan Sekda Pesisir Selatan, Erizon. Sedangkan sebagai moderator Kepala Bapedalitbang Pesisir Selatan, Yozki Wandri.

Erizon pada kesempatan itu mengatakan, Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) tujuannya untuk melihat arah kebijakan pembangunan Pesisir Selatan mengenai tepat sasaran.

Sementara Potensi Desa (Podes) melihat potensi disuatu daerah apa  yang menjadi sektor secara menyeluruh, baik bidang kesehatan, pendidikan, pertanian maupun sarana dan prasarana lainnya.

Sedangkan Survey Pertanian Antar Sensus (SUTAS) bertujuan melihat sejauhmana perkembangan pertanian selama lima tahun terakhir.

Dikatakan, sekarang semua yang dikerjakan harus memiliki data, peningkatan kebutuhan data karena pembangunan yang akan dikerjakan harus ada data yang konkrit.

"Pemkab Pesisir Selatan punya data. Data Update merupakan hal yang paling penting dalam segala aspek. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pembangunan, dan kami dari pemkab mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BPS Pesisir Selatan ini," ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius hingga selesai, karena manfaatnya sangat besar untuk kepentingan pembanguan daerah kedepan. "Saya mengajak peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena manfaatnya sangat besar untuk kepentingan pembangunan daerah kedepan," katanya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube