Headline News

header-int

Sekda Erizon : Setiap Pengaduan Masyarakat Pada Pemerintah Harus Ditindaklanjuti

Kamis, 09 Juli 2020, 12:34:46 WIB - 329 | Kontributor : Marlison
Sekda Erizon : Setiap Pengaduan Masyarakat Pada Pemerintah Harus Ditindaklanjuti

Pesisir Selatan-Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan diminta merespon, sekaligus menindaklanjuti semua pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat kepada pemerintah daerah. Harapan disampaikan Sekda Pesisir Selatan, Ir.Erizon, M.T, Kamis (9/7).

Lebih lanjut sekda mengatakan, setiap laporan atau pengaduan masyarakat yang disampaikan melalui media informasi harus direspon segera. Responnya tidak hanya sebatas jawaban normatif, tetapi harus ada tindak lanjut dan solusi konkrit.

"Jadi, kalau ada pengaduan dari masyarakat harus dijawab dengan tuntas serta solusinya secara nyata. Hal itu harus menjadi perhatian semua ASN," katanya.

Disebutkan, pengaduan tersebut juga harus dilaporkan kepada kepala perangkat daerah bersangkutan pada hari yang sama. Jika kepala perangkat daerah tidak mampu memberikan solusi, maka segera laporkan kepada sekda dan bupati.

Dikatakan, penerimaan laporan dan tindaklanjut oleh masing-masing perangkat daerah akan dievaluasi secara berkala dan dilakukan penanganan secara tepat.

Lebih lanjut disampaikan, selaku aparatur pemerintah, ASN harus menyadari kalau kondisi sudah berubah, perubahan ditandai dengan  berbagai fenomena sosial dan perkembangan teknologi yang ada dewasa ini.

Persoalan yang ditemui masyarakat bisa saja disampaikan kepada pejabat diberbagai tingkatan dalam waktu singkat, dan harus ditindaklanjuti.

"Masyarakat kini dengan mudah dapat melaporkan permasalahan yang mereka hadapi kepada pejabat seperti bupati, gubernur bahkan presiden melalui media sosial dengan begitu cepat, "katanya

Untuk itu kata sekda, aparatur harus cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada ditengah tengah masyarakat. Kemudian aparatur juga harus meningkatkan kinerja masing-masing. (03)
    

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube