Headline News

header-int

Sekda Erizon Meresmikan Kantor Kas Bank Nagari Sutera

Kamis, 15 November 2018, 12:16:31 WIB - 340 | Kontributor : Marlison
Sekda Erizon Meresmikan Kantor Kas Bank Nagari Sutera

PESISIR SELATAN, 15/11/2018-Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah, Erizon meresmikan Kantor Kas Bank Nagari Cabang Painan di Surantih, Kecamatan Sutera, Kamis (15/11).

Peresmian itu dihadiri Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat, Restu Wirawan, Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Hardi Putra, kepala perangkat daerah, camat, walinagari, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Direksi PT.Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat, Restu Wirawan mengatakan,  Bank Nagari milik masyarakat Sumatera Barat untuk mendorong perekonomian di daerah.

Untuk Pessel sudah ada 9 kantor pelayanan dan nomor  2 terbesar di Sumbar.  Adanya kantor kas pelayanan kepada masyarakat semakin dekat. Kemudian produk-produk bank nagari tidak kalah dengan bank lain.

Dikatakan, pihaknya membutuhkan penambahan Kantor Kas di kecamatan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,  dan tahun ini dibuka Kantor Kas di Surantih, Kecamatan Sutera yang diresmikan oleh Sekretaris Daerah, Erizon.

Ia menilai, penambahan Kantor Kas di kecamatan sudah mendesak dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada nasabah/masyarakat. Di sisi lain, Surantih merupakan daerah potensial secara ekonomi. Dimana, daerah itu merupakan sentra perkebunan, pertanian, perikanan dan perdagangan.

Kemudian lanjutnya, masyarakat sangat membutuhkan akses perbankan untuk peningkatan usaha ekonomi di semua sektor. Keberadaan Kantor Kas diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan perbankan, tukasnya.

Hingga kini, Bank Nagari Cabang Painan telah memiliki dua Kantor Cabang Pembantu (Capem) yaitu di Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang dan Pasar Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan. Dua Capem itu telah menunjukan kemajuan  yang cukup pesat.

Ia menambahkan, kedepan diharapkan setiap kecamatan memiliki Kantor Kas yang dilengkapi dengan ATM. "Kami berkomitmen meningkatkan pelayanan  yang optimal kepada masyarakat, sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat sesuai potensi yang ada," ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah beserta jajarannya dan masyarakat  yang telah mempercayai Bank Nagari, ucapnya.

Tokoh masyarakat Sutera, Rusli Datuak Rajo Batuah mengatakan, keberadaan Kantor Kas Bank Nagari sudah menjadi harapan masyarakat sejak lama, terutama dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulillah harapan masyarakat berdirinya Kantor Kas Bank Nagari  Kecamatan Sutera ini sudah terealisasi. Kami berharap kedepan Bank Nagari terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari yang telah mendirikan Kantor Kas di Sutera," katanya.

Sementara Sekda, Erizon mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bank Nagari seperti mendirikan Kantor Kas di Kecamatan Sutera. Keberadaan Kantor Kas itu bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, Bank Nagari selama ini telah memberikan andil yang cukup besar bagi pembangunan daerah, peningkatan ekonomi masyarakat. Kemudian setiap tahun menyalurkan dana CSR Pendidikan dan bakti sosial lainnya.

Dikatakan, pendirian Kantor Kas di Sutera sangat tepat, karena merupakan sentra perkebunan gambir, perikanan, peternakan, pertanian. Di Sutera juga ada TPI. Bahkan, perekonomian masyarakat di Sutera cukup bagus.

"Melihat begitu besarnya potensi alam yang ada di Sutera, maka yang tepat adalah mendirikan Kantor Cabang Pembangunan (Capem). Jadi pemerintah daerah berharap agar Bank Nagari kedepan bisa mendirikan Kantor Capem di Sutera. Selanjutnya, saya mengajak masyarakat agar menyimpan uang di bank untuk keamanan," pintanya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube