Headline News

header-int

Sekolah MTsN 1 Pessel Wakili Sumbar Pada Perlombaan UKS Tingkat Nasional

Kamis, 15 Feb 2018, 07:42:54 WIB - 418 | Milhendra Wendi

PAINAN Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kabupaten Pesisir Selatan, mewakili Sumatera Barat(Sumbar) dalam perlombaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) ke tingkat Nasional pada bulan Maret 2018.

  Kepala sekolah MTsN 1 Pessel, Masni mengatakan, terpilihnya sekolah tersebut untuk mewakili Sumatera Barat, setelah sekolah itu meraih juara 1 pada perlombaan UKS di tingkat Provinsi pada 29 November 2017 kemaren. Mewakili Sumbar nantinya ini adalah suatu prestasi yang membanggakan. Dan itupun tidak terlepas dari dukungan Pemerintah setempat.

  "Pada bulan Maret 2018 kita mewakili Sumbar pada perlombaan UKS ditingkat Nasional,"katanya Rabu(14/2) 

Ia mengatakan dalam menghadapi penilaian UKS  ke tingkat nasional nanti, saat ini pihaknya telah mulai melakukan persiapan apa - apa kekurangan atau kelemahan yang harus dibenahi dan tingkatkan.

  Selain itu, pihaknya juga menyiapkan diri dalam menghadapi penilaian Adiwiyata Mandiri dimana sebelumya meraih penghargaan Adiwiyata Nasional.

   Dikatakanya, dalam upaya untuk menciptakan sekolah sehat tidak semudah membalik telapak tangan, tapi butuh kerja keras serta dukungan dari semua pihak.

   Selama ini pembinaan dan koordinasi dari instansi terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kemenag, Kesra dan pemerintah kecamatan serta pemerintah nagari berjalan dengan baik. Upaya selama ini telah berbuah manis dan hasilnya terlihat nyata.

  "Kami optimis MTsN 1 Pessel bisa meraih prestasi terbaik dalam penilaian UKS tingkat nasional  nantinya,"ucapnya.(18)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube