Headline News

header-int

Sekretaris Disdikbud Buka Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini 2018

Kamis, 06 Des 2018, 10:22:10 WIB - 10 | Marlison
Sekretaris Disdikbud Buka Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini 2018

PESISIR SELATAN, 6/12/2018-Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesisir Selatan, Suhendri, Rabu (5/12) bertempat di aula Disdikbud setempat.

Kegiatan dengan tema The Power Of Dongeng dalam rangka membentuk karakter anak melalui dongeng itu menghadirkan pendongeng nasional, Bimo Suryono, MDI.

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut digagas oleh Bidang PAUD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan yang diselenggarakan di aula Disdikbud setempat.

Anak-anak PAUD se Kabupaten Pesisir Selatan yang mengikuti kegiatan itu terlihat begitu antusias mendengar dongeng yang disampaikan oleh Kak Bimo.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri dalam sambutannya menyebutkan, Gebyar PAUD adalah kegiatan senam dan dongeng, serta apresiasi kepada guru PAUD se Kabupaten Pesisir Selatan, sekaligus juga orang tua yang mendampingi.

"Sebuah keuntungan, karena kehadiran pendongeng nasional, Bimo Suryono dapat memberikan ilmu untuk dapat kita terapkan. Apalagi anak-anak memang menyukai dongeng yang berisi pesan-pesan moral, sekaligus berdampak positif bagi perkembangan anak-anak PAUD," katanya.

Dijelaskan, PAUD adalah proses awal dalam membentuk karakter anak, karena belajar dalam usia dini merupakan hal yang paling utama, dan menjadi pondasi.

Oleh karena itu diharapkan kepada pengelola dan guru PAUD agar melaksanakan fungsi dengan baik, selalu menjalin kemitraan dengan pihak terkait untuk kemajuan PAUD kedepan, ucapnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube