Headline News

header-int

Serapan Anggaran Kegiatan Setiap Perangkat Daerah 2018 Mesti Maksimal

Jumat, 09 Nov 2018, 10:13:30 WIB - 16 | Marlison

PESISIR SELATAN, 9/11/2018-Serapan anggaran disetiap perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun  2018 ini mesti maksimal. Kemudian perangkat daerah  tidak boleh lalai dalam merealisasikan anggaran sebagaimana target yang telah ditetapkan. Hal ini sangat penting, sehingga tidak ada anggaran yang tidak terserap tahun 2018 ini. Demikian disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni, Jumat (9/11) di Painan.

Lebih lanjut Hendrajoni menegaskan, serapan anggaran untuk program dan kegiatan tahun 2018 harus maksimal, dan tentunya sesuai aturan yang berlaku. "Kita tidak boleh lalai dalam membelanjakan anggaran yang tersedia, dan lakukan serapan anggaran kegiatan yang lebih maksimal tahun 2018 ini," tegasnya.

Menurutnya, efektivitas pelaksanaan anggaran mesti dilakukan dengan baik. Hal ini harus menjadi perhatian semua perangkat daerah di lingkup Pemkab Pesisir Selatan.

Dikatakan, jika ada kendala yang ditemui dalam serapan anggaran tahun 2018, diminta kepada perangkat daerah atau pihak terkait segera melakukan konsultasi dengan Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan serta Bagian Administrasi Pembangunan.

"Jika ada masalah segera konsultasikan dengan Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan serta Bagian Administrasi Pembangunan untuk dicarikan solusi," pintanya.

Di samping itu, Hendrajoni meminta agar perangkat daerah serius dalam bekerja. Menurutnya, jangan tergantung pada orang atau personal, tetapi bekerja sesuai sistem yang sudah baku.

"Saya berharap agar perangkat daerah bekerja sesuai dengan sistem yang sudah ada, jangan karena hubungan personal atau individu tertentu," tukuknya.

Disebutkan, jika hanya berpatokan pada individu, maka dalam sistem pemerintahan setiap masa akan datang silih berganti pemimpin. "Pemimpin akan datang silih berganti, jika hanya patuh atau loyal pada orang bukan pada sistem, maka yakinlah hal itu tidak benar, dan saudara akan tergilas sistem," ulasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube