Headline News

header-int

Sertijab Camat Airpura : Camat Harus Rangkul Semua Pihak

Senin, 26 Mar 2018, 20:02:05 WIB - 112 | Elfi Mahyuni, SH
Sertijab Camat Airpura : Camat Harus Rangkul Semua Pihak

Painan,Maret --Posisi camat sangat strategis yang menghendaki kepiawaian dalam merangkul semua pihak sehingga program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik. Camat sebagai perangkat daerah memiliki kekhususan dibandingkan perangkat daerah lainnya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya untuk mendukung  pelaksanaan asas desentralisasi. Hal ini disampaikan Staf Ahli Sekdakab Pessel Muskamal  pada Serah terima jabatan camat  Air Pura dari  pejabat lama Junaidi kepejabat baru  Efrianto Senin (26/3) di UDKP Kantor Camat Setempat.

Menurutnya camat sebagai perpanjangan tangan Bupati memiliki peran yang penting dalam upaya menginformasikan berbagai program pemerintah daerah. Kepiawaian seorang camat membangun komunikasi menjadi salah satu tolok ukur kinerja dikecamatan yang dipimpin. Komunikasi yang konstruktif dengan berbagai elemen menjadi syarat mutlak keberhasilan tugas-tugas camat di kecamatan.

"Camat juga berperan sebagai kepala wilayah, dalam hal ini wilayah kerja bukan berarti daerah kewenangan, camat melaksanakan tugas umum pemerintah terhadap seluruh instansi pemerintah diwilayahnya, penyelengaraan, ketentraman, ketertiban dan penegak peraturan daerah," ujarnya.  

Menurutnya ,camat juga mengungkapkan posisi camat yang strategis menghendaki kepiawaian dalam merangkul semua pihak sehingga program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik. Camat sebagai perangkat daerah memiliki kekhususan dibandingkan perangkat daerah lainnya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya untuk mendukung  pelaksanaan asas desentralisasi.

Dan terkait  mutasi yang terjadi Miskamal berharap bahwa organisasi selalu menghendaki penyegaran.Agar organisasi berjalan sehat maka perlu ritme dan perputaran aparatur dan setiap saat akan dilakukan sesuai dengan evaluasi yang ada."Dunia kerja saat ini sudah berubah,masyarakat sudah kritis untuk itu camat dituntut terus mengali ,belajar dalam  meningkatkan kompetensi dan pengetahuannya," ujarnya.

Seperti diketahui sejumlah camat dimutasi pekan lalu diantaranya Camat Airpura, Efrianto menggantikan Junaidi yang dilantik menjadi Sekretaris Dinas PSDA.  Wendra Rovikto diangkat menjadi Camat Batang Kapas menggantikan Zoni Eldo yang dimutasi menjadi Camat Lengayang.

Sementara posisi Wendra sebagai Sekretaris Disparpora, diisi Mulyadi Mantan Camat Lengayang.(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube