Headline News

header-int

Sijago Merah Membakar SDN 34 Siguntur Tua

, 12 Juni 2011, 00:00:00 WIB - 362 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Si jago merah kembali beraksi sehingga SDN 34 Siguntur Tua kecamatan Koto XI Tarusan Kab. Pessel hangus terbakar. Kejadian ini terjadi diwaktu siang hari sekitar pkl. 14.30 WIB, Sabtu (11/06).
Tasmir, warga setempat yang berada di tempat kejadian ketika di hubungi www.pesisirselatan.go.id mengatakan, “api telah mulai membesar, kebakaran baru diketahui oleh warga setempat, ketika melihat kejadian itu warga langsung berhamburan keluar untuk melihat langsung dimana api itu berasalnya”, Sabtu (11/06).
Api baru mulai padam ketika sedang membakar sebuah bangunan yang terbuat dari kayu. Namun warga tidak tinggal diam melihat kejadian ini. Tapi, tetap tidak membuahkan hasil dan akhirnya bangunan SD tersebut hangus terbakar.
Diduga api berasal dari salah satu ruang kelas tempat belajar, tetapi tidak seorang pun warga yang berada ditempat kejadian ketika api mulai membakar SD tersebut.
Dia menambahkan, Tim dari pemadam kebakaran sulit menjangkau TKP karena disekitar banyak rumah penduduk dan mobil pun tidak bisa melewati jalan menuju TKP. Masyarakat melakukan pemadaman api hanya dengan menyiramkan air secara bergotong royong dengan ember, baskom dan lain-lain.
Kerugian dari kejadian ini belum bisa ditaksirkan karena masih dalam proses dan ditangani pihak kepolisian Pesisir Selatan (Polsek Tarusan) dengan mencari adal muasal terjadi kebakaran, pungkas Tasmir.(07)(02)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube