Headline News

header-int

SMPN 1 Painan Tingkatkan Kemitraan Dengan Orang Tua Siswa Untuk Majukan Sekolah

Kamis, 06 Des 2018, 10:56:16 WIB - 16 | Marlison

PESISIR SELATAN, 6/12/2018-SMPN 1 Painan meningkatkan kemitraan dengan orang tua siswa dalam rangka memajukan sekolah dimasa mendatang. Demikian disampaikan Kepala SMPN 1 Painan, Mardalena, Kamis (6/12) di Painan.

Ia menyebutkan, pertemuan yang dilakukan selama ini dengan para orang tua siswa dimaksudkan untuk membangun kemitraan serta sinergitas dengan pihak sekolah.

"Jika selama ini keterlibatan orang tua sedikit, kedepan peran itu akan diperbesar, bahkan ini menjadi agenda Kemendikbud dan sudah diluncurkan secara nasional," ujarnya.

Untuk itu menurutnya, tidak akan ada lagi permasalahan yang muncul tanpa ada solusi. Oleh karena itu, dengan kemitraan yang intensif ragam persoalan yang muncul bisa dicarikan solusinya, ucapnya.

Ia menyebutkan, disisi lain sesungguhnya ada tidaknya program dan kegiatan dari sekolah atau kementerian terkait, peran itu melekat dan wajib dijalankan.

"Orang tua tidak boleh menyerahkan bulat-bulat tanggungjawab itu pada sekolah. Oleh karenanya, peran orang tua sangat penting dan menentukan. Selanjutnya, SMPN 1 Painan kini menjadi salah satu pilot project pola kemitraan orang tua dan sekolah yang mesti terus dipelihara," ucapnya.

Dikatakan, SMPN 1 Painan yang juga sebagai sekolah rujukan yang ditetapkan oleh Kemendiknas terus berbenah baik dalam segu peningkatan sarana dan prasarana maupun kualitas pendidikan.

Akan tetapi, upaya itu mesti didukung oleh semua pihak dalam hal ini komite, orang tua, alumni, masyarakat dan stakeholder lainnya, sehingga kemajuan sekolah yang diinginkan bersama dapat tercapai, ulasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube