Headline News

header-int

SMPN I Tarusan Beri Belajar Tambahan Pada Siswanya

Minggu, 23 Sep 2018, 14:24:39 WIB - 49 | Elfi Mahyuni, SH

Pesisir Selatan 23/9/2018-- SMPN 1 Tarusan akan segera mengelar kegiatan belajar tambahan untuk 165 siswa kelas IX nya .Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik pada Ujian Nasional (UN) mendatang. 

Dimana Pemerintah Kabupaten Pessel melalui Dinas Pendidikan telah menyampaikan surat kepada  seluruh kepala UPT SD dan SMP di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan diminta segera melaksanakan belajar tambahan di sekolah masing-masing.

Permintaan belajar tambahan untuk seluruh UPT SD dan SMP itu dilakukan secara tertulis oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan. Dimana belajar tambahan dilakukan sesuai harapan Bupati H.Hendrajoni yang menginginkan hasil terbaik pada ujian nasional tahun 2019 mendatang.

Kepala SMPN 1 Tarusan Gusman Sabtu (22/9) mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan majelis guru komite sekolah untuk mengelar kegiatan pelajaran tambahan itu . Karena SMPN 1 sebagai salah satu sekolah favorit selalu mendapatkan hasil terbaik setiap tahunnya . 

"Kita selalu memotivasi siswa agar bisa belajar maksimal dan berusaha meraih prestasi sebaik mungkin," ujarnya 

Ditambahkan nya dalam pelaksanaan UNBK ,SMPN 1 pada tahun 2017 lalu telah mampu melaksanakan secara mandiri kendati masih terkendali dengan kekurangan komputer namun bisa ditutupi dengan Laptop guru.

"Untuk tahun 2018 ini kita kembali akan melaksanakan UNBK secara mandiri juga dan kekurangan komputer akan dicoba dianggarkan beberapa unit dengan dana BOS dan bantuan laptop guru ," ujarnya  (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube