Headline News

header-int

Tahun 2019, TP PKK Pessel Fokus Ciptakan Keluarga Sehat Dan Berkualitas

Kamis, 06 Des 2018, 11:11:46 WIB - 10 | Marlison

PESISIR SELATAN, 6/12/2018-Tahun 2019, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan fokus menciptakan keluarga sehat dan berkualitas. Kemudian meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan anggota PKK, terutama di nagari. Hal itu dikemukakan,Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni, Kamis (6/12).

Selain itu, pihaknya juga mengefektifkan pembentukan kelompok PKK dan menggerakan 10 program pokok PKK. Melalui kepedulian dan kearifan sosial, dimana gerakan PKK menempati posisi yang sangat strategis.

Disebutkan, PKK memiliki program yang jelas dan kader-kader yang tangguh yaitu kader Desa Wisma tersebar sampai ke lapisan paling dekat dan bersentuhan dengan keluarga-keluarga.

Dikatakan, gerakan PKK kedepan seyogianya juga memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap pemberdayaan keluarga. Memang harus dipahami keluarga sebagai sebuah potensi sosial yang besar dan karenanya harus memiliki strategi pembangunan yang tepat sehingga potensi tersebut dapat menciptakan manfaat dan kemaslahatan sosial yang luas.

Dikatakan, dalam kaitan ini menempatkan anak dan remaja sebagai kelompok sasaran dalam pemberdayaan keluarga harus dipandang sebagai sebuah langkah yang memang perlu lebih dikembangkan.

Memahami tantangan yang begitu berat dalam memaknai tanggungjawab terhadap pemberdayaan keluarga, diharapkan masing-masing perangkat daerah dan camat selaku Anggota Dewan Penyantun senantiasa dapat memberikan perhatian untuk peningkatan sumberdaya kader melalui program pembinaan dan peningkatan kemampuan kader.
                                                           
"Salah satu bentuk pembinaan tersebut adalah melalui kegiatan Jambore Kader PKK yang ditekankan agar kader-kader dapat meningkatkan wawasan pengetahuan dan ketarmpilan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK," ucapnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube