Headline News

header-int

Wali Nagari Tidak Dianjurkan Betah Di Belakang Meja

Kamis, 15 Maret 2018, 15:39:48 WIB - 317 | Kontributor : Yoni Syafrizal

Painan, 15 Maret 2018--Wali Nagari sebagai pimpinan di tingkat pemerintahan terendah, tidak dianjurkan lebih betah di kantor ketimbang turun kelapangan.

Imbauan itu disampaikan, sebab wali nagari harus banyak menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat.  Karena berbagai aspirasi itulah yang akan dijadikan sebagai acuan untuk ditindaklanjuti hingga tingkat pemerintahan yang lebih tinggi.

Demikian disampaikan Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni Kamis (15/3) terkait belum tercapai maksimalnya berbagai aspirasi masyarakat, untuk ditindaklanjuti sebagai prioritas pembangunan, termasuk juga di daerah itu.

Dikatakanya bahwa semua wali nagari di daerah itu memang ditantang agar mampu memiliki kantor yang permanen, indah dan nyaman.

" Sebab kantor merupakan tempat pelayanan bagi masyarakat. Karena tempat pelayanan, maka keberadaanya harus indah, aman dan nyaman," ungkapnya.

Walau memiliki kantor yang permanen, indah dan nyaman. Namun tidak dianjurkan wali nagarinya betah berada di kantor atau di belakang meja ketimbang turun ke lapangan.

"Karena sebagai pimpinan di tingkat pemerintahan terendah, banyak aspirasi yang musti ditampung dari masyarakat, untuk ditindaklanjuti ke jenjang yang lebih tinggi," timpalnya. (05)  

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube