Headline News

header-int

Warga Harapkan Pembangunan Jembatan

Selasa, 25 Desember 2018, 21:20:21 WIB - 264 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Pesisir Selatan 25/12/2018--Jembatan gantung sebagai salah satu sarana lalulintas dalam memperdek jarak tempuh bagi warga ke dua nagari di kecamatan Bayang yaitu, nagari Kubang dan nagari Koto Baru putus akibat banjir awal Desember belum diperbaiki. 

Masyarakat meminta kepada pemerintah untuk dapat membangun kembali jembatan gantung yang putus tersebut sebab masyarakat terpaksa mengunakan jalan melingkar dengan jaraknya cukup jauh. 

Wali nagari Kubang Novriadi Selasa (25/12) membenarkan, jembatan tersebut digunakan warga untuk melintasi sungai Batang Bayang yang airnya cukup deras, dengan putusnya jembatan itu sebagian masyarakat nekat   bertarung nyawa masuk ke dalam sungai untuk sampai diseberang.

Kondisi ini cukup parah karena  lahan pertanian mereka berada di seberang sungai, kemudian untuk mempermudah bagi para siswa pergi ke sekolah.

Menurutnya, pembangunan jembatan rangka baja  akan menghabiskan dana yang cukup besar, kondisi ini diharapkan bantuan pemerintah provinsi untuk membangun jembatan gantung rangka baja yang lebih memadai, setidaknya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, guna memudahkan bagi petani dalam masalah transportasi, terutama dalam penganguktan hasil bumi dari lahan pertanian mereka yang ada pada daerah bertentangga tersebut, Kata

Salah Seorang warga Kubang Nadia Selasa(25/12) mengatakan,dengan putusnya tali jembatan ini sangat menggangu masyarakat dalam masalah  kelancaran transportasi, bahkan saat ini biaya kos pengangukutan hasil bumi meningkat dibadingkan biasanya, dengan adanya  jembatan yang memadai akan membantu meringankan beban masyarakat untuk kelancaran lalulintas bagi ke 2 daerah bertengga tersebut.

Warga merasa khuwatir,  keinginan masyarakat tidak teralisasi untuk  pembangunan jembatan yang memadai, masyarakat nekat  menyeberang masuk kedalam sungai,bahkan mereka  terpaksa harus bertarung jawa dalam menghadapi resiko tinggi, akibat hanyut  terbawa arus sungai yang deras, hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube