Headline News

header-int

Wujudkan \\\" Kabupaten Sehat \\\" Walinagari di Kecamatan Airpura bikin taman 

Selasa, 11 Desember 2018, 15:13:50 WIB - 766 | Kontributor : Mario Rosy
Wujudkan \\\" Kabupaten Sehat \\\" Walinagari di Kecamatan Airpura bikin taman 

Pesisir Selatan, 11 Desember 2018

Untuk menggerakan ekonomi rumah tangga serta visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, salah satunya Mandiri, Unggul dan Agamais. Kecamatan Airpura mewajibkan kepada 10 Nagari di wilayahnya wajib memilik taman nagari di kantor nya masing - masing. Selasa (11/12).

Keberadaan taman Nagari menunjukan bahwa peran aktif dari TPKK di Nagari bisa mendukung kegiatan pembangunan di nagari, kecamatan dan Kabupaten. Dengan begitu lingkungan bersih, indah, sejuk, sehat dan nyaman bisa terwujud.

Camat Airpura Efrianto.Z, Spt  salah satu program Kecamatan Airpura menggerakan roda ekonomi rumah tangga, terobosan kreatif nagari, keaktifan TPKK Nagari, dan lingkungan yang bersih, saat ini 10 nagari di wilayahnya telah membuat taman nagari di setiap nagari. 

" Ini, nantinya akan kita lombahkan. Tapi saat ini hal itu sedang dalam persiapan, " kata Camat.

Dikatakanya, pihak kecamatan dengan walinagari dan bamus untuk bersama - sama melakukan pembangunan sarana prasarana publik, untuk kepentingan masyarakat banyak. Dengan adanya taman nagari bisa dijadikan contoh bagi masyarakat sekitar nagari untuk ikut menjaga lingkungan bersih, indah dan nyaman. 

Dan, untuk itu diharapkan masyarakat ikut mendukung kegiatan lingkungan sehat di Kecamatan, Nagari dan Kabupaten. Kata nya.

" kalau lingkungan bersih siapa yang akan menikmati nya, jadi mari kita jagah bersama lingkungan kita," ajak Camat Airpura

Keberadaan taman nagari ini wajib ada di setiap nagari, jadi walinagari harus bisa menyiapkan lokasi taman nagari yang nantinya dikelola oleh ibu - ibu PKK di Nagari. TPKK Nagari harus ikut berperan aktif di tengah nagari juga lingkungan, karena itu penggurus PKK di Nagari dan Kecamatan harus mendukung program yang ada.(01)

 

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube