Headline News

header-int

PENGUMUMAN SELEKSI CALON DIREKTUR PDAM TIRTA LANGKISAU KABUPATEN PESISIR SELATAN PERIODE 2019 s/d 2024

- 625 21 Januari 2019
Perihal Pengumuman:
PENGUMUMAN SELEKSI CALON DIREKTUR PDAM TIRTA LANGKISAU KABUPATEN PESISIR SELATAN PERIODE 2019 s/d 2024
Deskripsi Pengumuman:

PENGUMUMAN

NOMOR : 02/Pansel – PDAM/2019

 

SELEKSI CALON DIREKTUR PDAM TIRTA LANGKISAU

 KABUPATEN PESISIR SELATAN PERIODE 2019 s/d 2024

 

Panitia seleksi terhadap Calon Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2019 s/d 2024 secara terbuka dalam Provinsi Sumatera Barat dengan ketentuan sebagai berikut:

 

  1. PERSYARATAN
  1. PERSYARATAN UMUN
  1. Sehat jasmani dan rohani ;
  2. Pendidikan Minimal Strata 1 (S1) atau sederajat ;
  3. Pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun di bidang manajerial Perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim ;
  4. Berusia paling rendah 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 55 (lima puluh lima) tahun  saat mendaftar ;
  5. Tidak pernah menjadi anggota Direksi, anggota Dewan Pengawas, atau anggota Komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit ;
  6. Tidak pernah dihukum karena melakukan tindakan pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah ;
  7. Tidak sedang menjalani sanksi pidana ;
  8. Tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon Kepala Daerah atau calon wakil Kepala Daerah, dan/atau calon anggota legislatif ;
  9. Memiliki integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan ;
  10. Memahami penyelenggaraan pemerintah Daerah ;
  11. Memahami manajemen perusahaan ;
  12. Memiliki pengetahuan yang memadai  di bidang usaha perusahaan ;

 

  1. PERSYARATAN KHUSUS
  1. Memahami manajemen air minum dan wajib memiliki Sertifikat Manajemen Air Minum setelah dilantik sebagai Direktur dalam hal yang bersangkutan belum memiliki sertifikat dimaksud.
  2. Membuat makalah berisi tentang visi,misi, rencana bisnis PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan yang akan dijadikan peganggan apabilah menjabat sebagai Direktur  PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi.
  3. Makala disusun dengan ketentuan :
  1. Tema terkait dengan visi dan misi pengembangan PDAM Tirta Langkisau sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  2. Makalah harus orisinil (disusun sendiri), maksimal 10 (sepuluh) halaman termasuk halaman judul.
  3. Menggunakan Bahasa Indonesia
  4. Diketik pada kertas HVS ukuran 8,5 x 13 inchi, huruf Times New Romans 12 pt, 2 spasi, dicetak dengan kualitas yang memungkinkan difotocopi dengan baik.
  5. Dijilid dan disampul sederhana
  6. Makalah dibuat 4 (empat) rangkap
  7. Juga dipersiapkan bentuk paparan (power point) minimal 15 slides
  1. Bersedia bekerja penuh waktu dan berdomisili di Kabupaten Pesisir Selatan.
  2. Tidak terikat hubungan keluarga dengan Bupati /Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan atau Dewan Pengawas atau Anggota Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan lainya sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk hubungan yang timbul akibat perkawinan.

 

 

  1. Bersedia memenuhi dan mentaati ketentuan yang ditentukan oleh Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 s/d  2024.
  2. Apabila dinyatakan lulus, bersedia menandatangani kontrak kerja selama 5 (lima) tahun dan selama jangka waktu kontrak tidak dibenarkan mengundurkan diri, kecuali ada reorganisasi, melakukan tindakan merugikan PDAM, melakukan tindakan atau bersikap yang bertentangan dengan kepentingan daerah atau Negara dan tidak dapat melaksanakan tugasnya.
  3. Menandatangani Surat Pernyataan yang telah disediakan oleh Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan di atas materai.

 

  1. TATA CARA PENDAFTARAN
  1. Pelamar mengantarkan lamaran beserta dokumen persyaratan administrasi langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan di Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Jl. H. Agus Salim No. 1 Contact Person 085265630271 (Refinaldi Anwar, SP)
  2. Berkas pendaftaran yang harus dilengkapi sesuai dengan persyaratan pada Pemendagri Nomor 37 Tahun 2018 adalah sebagai berikut :
  1. Surat lamaran yang ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam ditujukan kepada Bupati Pesisir Selatan C.q Ketua Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan dan ditandatangani pelamar diatas materai Rp. 6000,- (format terlampir)
  2. Pas photo latar berwarna biru terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 (empat) lembar.
  3. Surat Keterangan Pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun di bidang manajerial Perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim ;
  4. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk  (KTP) yang telah dilegalisir oleh penjabat yang berwenang.
  5. Foto Copy Akta Kelahiran yang telah dilegalisir oleh penjabat yang berwenang.
  6. Foto Copy Ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  7. Foto Copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
  8. Daftar Riwayat Hidup (format terlampir)
  9. Surat Keterangan Sehat Jasmani dari Dokter Pemerintah/Rumah Sakit Pemerintah.
  10. Surat Keterangan Catatan Kepolisian  (SKCK) Asli dari Kepolisian RI setempat yang masih berlaku.
  11. Foto copy sertifikat atau ijazah bukti kelulusan pelatihan Manajemen Air Minum di dalam atau luar negeri yang terakreditasi oleh Lembaga Penyelenggara (bagi yang memiliki);
  12.  Surat izin mengikuti seleksi dari atasan langsung ;
  13. Surat pernyataan bermaterai yang menyatakan (format terlampir) :
  1. Setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Bersedia bekerja penuh waktu apabila dinyatakan lulus dan diangkat menjadi Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan;
  3. Tidak rangkap jabatan sebagai pimpinan /pegawai di instansi lain apabila dinyatakan lulus dan diangkat menjadi Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai instansi baik Pemerintah maupun swasta;
  5. Tidak terikat hubungan keluarga dengan Bupati /Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan atau Dewan Pengawas atau Anggota Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan lainya sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar dan hubungan yang timbul akibat perkawinan.
  6. Bersedia bertempat tinggal di Kabupaten Pesisir Selatan apabila dinyatakan lulus dan diangkat menjadi Direktur PDAM Kabupaten Pesisir Selatan;
  7. Bersedia berhenti dari perusahaan /instansi tempat bekerja sebelumnya atas permintaan sendiri, apabila dinyatakan lulus dan diangkat menjadi Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan;
  8. Bersedia pindah status kepegawaian menjadi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Bagi pelamar PNS Luar Kabupaten Pesisir Selatan);
  9. Tidak sedang atau dalam proses peradilan, berstatus tersangka dan/atau terdakwa dan tidak pernah dihukum penjara yang telah memiliki keputusan hukum tetap;

 

 

  1. BERKAS Pendaftaran sebagaimana tersebut diatas untuk angka 3 s/d 13 dibuat 1 (satu) rangkap disusun dan dimasukkan ke dalam Stopmap berwarna biru.
  2. Format lampiran dapat dilihat dan diunduh melalui website pesisirselatankab.go.id

 

  1. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
  1. Pengumuman pendaftaran tangal 21 Januari 2019 melalui media elektronik dan website pesisirselatankab.go.id
  2. Waktu registrasi/pendaftaran dibuka pada siap hari kerja mulai tanggal 23 Januari 2019 s.d 04 Februari 2019 mulai pukul 08:00 s/d 16:00 WI
  3. Berkas lamaran disampaikan langsung ke Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Jl. Agus Salim No. 1 Painan
  4. Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan pada tanggal 11 Februari 2019  di website pesisirselatankab.go.id
  5. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan Administrasi yang akan diikutsertakan dalam Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 s/d 2024.

 

  1. PROSES SELEKSI
  1. Seleksi Administrasi

Seleksi ini dilakukan dengan meneliti kelengkapan persyaratan administrasi dari pelamar. Bagi peserta yang memenuhi persyaratan administratif akan diumumkan dan diberi nomor ujian untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

  1. Tes Psikologi

Tes psikologi dilakukan di Kantor Bupati Pesisir Selatan pada tanggal 13 Februari 2019 pukul 08.00 WIB

  1. Tes Tertulis Keahlian

Tes tertulis keahlian dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2019 di kantor Bupati Pesisir Selatan mulai pukul 08.000 WIB s/d selesai.

  1. Presentasi Makalah dan Wawancara

Pelaksana Presentasi Makalah dan Wawancara dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 19 Februari 2019, bertempat di Kantor Bupati Pesisir Selatan mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai.

 

  1. KETENTUAN LAIN-LAIN
  1. Seluruh proses Seleksi Calon Direksi PDAM Kabupaten Pesisir Selatan dilaksanakan  secara transparan dan bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.
  2. Lamaran dinyatakan gugur apabila tidak melalui prosedur dan persyaratan yang telah ditetapkan.
  3. Pemalsuan dokumen lamaran  dan/atau memberikan keterangan Palsu dinyatakan GUGUR.
  4. Keputusan Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 s/d 2024 adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. 3 (tiga) calon Direktur terbaik dan memenuhi persyaratan, selanjutnya diusulkan kepada Bupati Pesisir Selatan untuk dilakukan wawancara akhir dan atau dipilih untuk diangkat menjadi Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan.
  6. Pengangkatan Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan ditetapkan dengan keputusan Bupati Pesisir Selatan.
  7. Apabilah terjadi perubahan jadwal dan tempat pelaksana seleksi akan diberitahukan lebih lanjut.

 

                Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui, terima kasih.

Deadline:
21 Januari 2019
Keterangan:

PENGUMUMAN SELEKSI CALON DIREKTUR PDAM TIRTA LANGKISAU KABUPATEN PESISIR SELATAN PERIODE 2019 s/d 2024

Lampiran:
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube